Cegah Teror Saat Natal, Aher: Kemampuan Intelijen Harus Ditingkatkan

Dibaca: 4312 kali  Kamis,15 Desember 2016
Cegah Teror Saat Natal, Aher: Kemampuan Intelijen Harus Ditingkatkan
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher mengingatkan aparat agar selalu waspada saat mengamankan ibadah Natal 2016 dan perayaan tahun baru 2017. Sorotan tajam mengarah kepada segala bentuk teror yang berupaya mengacaukan dua momen tersebut. Fungsi intelijen sangat penting guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Ada fokus-fokus pengamanan. Paling penting ialah saat natal, ya karena kita khawatir ada kelompok-kelompok orang yang menjadi pengganggu keamanaan," ucap Aher usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/12/2016).

Dia menjelaskan, kegiatan bersandi Operasi Lilin Lodaya tiap tahun digelar bertepatan Natal dan tahun baru. Semua stakeholder terdiri TNI, Pemda, elemen masyarakat di bawah komando utama Polri dalam hal ini Polda Jabar ikut menyukseskan operasi gabungan tersebut.

"Kita punya tujuan mengamankan situasi Natal dan tahun baru di Jabar jangan sampai ada gangguan apapun," kata Aher.

Dalam rapat koordinasi ini Aher menekankan personel intelijen untuk mempertajam tupoksinya. Terutama saat pelaksanaan misa dan prosesi Natal di gereja.

"Antisipasi dan deteksi dini terhadap aksi-aksi berbau teror yang bisa mengganggu keamanan. Kemampuan pengamanan tertutup atau intelijen harus ditingkatkan dan diperkuat lagi sehingga bila ada gejala-gejala yang menganggu bisa segera antisipasi sejak dini. Intelijen lebih giat lagi melakukan deteksi," ujar Aher.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »