Tanjung Pinang

HMI Riau-Kepri Galang Bantuan Peduli Aceh

Dibaca: 7154 kali  Senin,12 Desember 2016
HMI Riau-Kepri Galang Bantuan Peduli Aceh
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepulauan Riau menggalang dana dari masyarakat Kota Tanjungpinang untuk diberikan kepada korban gempa bumi di Pidie, Aceh.

Koordinator penggalangan dana, Lingga Kelana, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan penggalangan bantuan dilakukan di kawasan Tepi Laut selama dua hari.
        
"Kami ikut merasakan penderitaan warga Pidie, korban gempa pada 7 Desember 2016. Ini yang memotivasi kami untuk menggalang dana di internal HMI dan masyarakat," ujarnya, yang juga Ketua Bidang Eksternal Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri.
        
Kader HMI Tanjungpinang-Bintan turut menggalang bantuan dari warga yang berakhir lusa.
    
Masyarakat sangat antusiamme melihat aksi penggalangan dana yang dilakukan HMI ini walaupun acara ini baru dilaksanakan dua hari setelah terjadi bencana.
        
"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, bantuan yang diberikan masyarakat berupa pakaian dan uang tunai cukup banyak," ujarnya.
        
Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan Ardiansyah mengatakan hasil penggalangan dana dan barang-barang akan diserahkan langsung ke Pidie. Rencananya, perwakilan HMI Tanjungpinang akan membagikan langsung bantuan tersebut dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.
         
"Berapa pun bantuan yang diperoleh akan kami serahkan langsung kepada korban gempa," ucapnya.  
      
Ardiansyah menyerukan organisasi kemasyarakatan, pemuda dan mahasiswa di seluruh Indonesia menggalang bantuan untuk korban di Pidie. Aksi penggalangan bantuan itu akan mempermudah masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki membantu para korban.
         
Dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban dan juga keluarga korban.
       
"Seperti yang ketahui gempa bumi di Pidie menelan korban sangat banyak, bahkan lebih dari 100 orang meninggal dunia," katanya.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »