Habib Rizieq akan Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai Bandung

Dibaca: 14838 kali  Minggu,11 Desember 2016
Habib Rizieq akan Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai Bandung
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Salat Subuh Berjamaah Nasional 1212 yang akan digelar di Masjid Pusdai, Senin (12/12/2016) besok. Kegiatan yang merupakan lanjutan dari aksi damai 212 di Jakarta tersebut akan dihadiri langsung oleh Habib Rizieq Shihab dan Ustad Bachtiar Nasir.

Selain itu, sejumlah tokoh ulama lain seperti KH Abdulah Gymnastiar dan Kyai Nonop asal Ciamis selaku pimpinan Longmarch dalam aksi 212 lalu diundang untuk hadir dalam acara tersebut.

"Insya Allah Habib Rizieq datang. Ustaz Bahtiar sedang di Jogja tapi subuhnya nanti di sini. Insya Allah kita doakan semuanya sehat. Nanti Insya Allah Aa Gym sebagai tuan rumah acara di Lapangan Gasibu juga akan salat subuh di Pusdai," ujar Penanggungjawab Media Centre GNPF-MUI Erick Yusuf kepada detikcom saat dihubungi melalui telepon, Minggu (11/12/2016).

Erick tidak bisa memastikan berapa jumlah massa yang akan hadir mengikuti salat subuh berjamaah tersebut. Namun Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) selaku penyelenggara telah menyiapkan sejumlah antisipasi jika massa yang hadir cukup banyak.

"Memang di awal menginginkan Masjid Agung karena lebih besar. Ada lapangannya juga. Tapi kemudian karena dirangkaikan dengan acara Milad Daarut Tauhid, Aa Gym berkenan di Pusdai, kami ikut saja. Kalau membludak GNPF menyiapkan sound system bagi yang di kebagian salat di luar," jelasnya.

Lebih lanjut Erick mengatakan, kegiatan salat subuh berjamaah ini juga tidak hanya dilakukan di Kota Bandung saja, namun juga di 70 titik di wilayah Indonesia.

"Sudah ada yang konfirmasi ke kami itu 70 titik. Jadi tidak hanya di Bandung saja. Daerah mana sajanya bisa dilihat di website kami www.belaquran.com," pungkasnya.

Rencananya, besok jemaah akan melakukan salat Tahajud terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »