Ratusan Peserta Riau Internasional Youth Summit 2016 Sambangi Kabupaten Siak

Ratusan Peserta Riau Internasional Youth Summit 2016 Sambangi Kabupaten Siak
Sebanyak 150 orang peserta dari rombongan "Riau Internasional Youth Summit" tahun 2016 datang ke kabupaten Siak dalam rangka kunjungan wisata di Balai Datuk Empat Suku, Sabtu (10/12)

RIAUTERBIT.COM - Sebanyak 150 orang peserta dari rombongan "Riau Internasional Youth Summit" tahun 2016 datang ke kabupaten Siak dalam rangka kunjungan wisata di Balai Datuk Empat Suku, Sabtu (10/12)

"Pada hari ini kita melakukan kunjungan kesini agar pemuda-pemuda dunia melihat Riau dan Siak khususnya sebagai daerah wisata yang mampu mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal," kata Kepala Bidang Pemuda Dispora provinsi Riau Baikal di Siak.

Kunjungan peserta Riau International youth summit 2016 adalah hasil dari konferensi Pemuda Dunia yang mengumpulkan 150 orang wirausaha muda. 50 orang diantaranya rekomendasi dari pemerintah Provinsi Riau. 50 peserta dari seluruh indonesia, dan 50 orang lainnya berasal dari luar negeri yang mewakili 23 negara.

"Kegiatan ini ditaja oleh dinas pemuda dan olahraga Provinsi Riau bidang pemuda. Acara Riau Internasional Youth Summit sudah
berlangsung sejak tiga hari lalu yang disandingkan dengan kegiatan Hari Anti Korupsi Internasional Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah," paparnya.

Selanjutnya terang dia, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan, namun apresiasi dari peserta sudah luar biasa. Jumat kemarin (9/12) juga telah diadakan konferensi dengan narasumber pimpinan Komosi Pemberantasan Korupsi(KPK) Saut Situmorang, Deputi 1 Kemenpora Joni serta Gubernur Riau  Asrsyadjuliandi Rahman.

Dari diskusi yang bertemakan "melahirkan pemuda dunia" ternyata menjadi bahan diskusi yang menarik bagi mereka.

Dikatakan Baikal, konferensi pemuda dunia diadakan untuk pengembangan kepemudaan. Dia berharap dengan adanya kegiatan itu kedepan akan lahir pemuda-pemuda kreatif dan pengusaha handal di provinsi Riau.

"Semoga ini menjadi kunjungan menarik bagi peserta konferensi, dan tentunya juga akan menjadi suatu cerita bagi mereka ketika telah sampai di negaranya masing-masing," sambungnya.(*)

 

Berita Lainnya

Index