Lantik Pengurus PJI Kampar, Khairudin Al-Young: Angkat Potensi Wisata Kampar

Lantik Pengurus PJI Kampar, Khairudin Al-Young: Angkat Potensi Wisata Kampar
Foto Bersama - Ketua dan Pengurus DPD PJI Kampar berfoto bersama Ketua DPW PJI Riau Khairudin Al-Young Riau, Ketua Umum DPP PJI Basynursyah, P.Si, MM, Ketua PWI Kampar, Dandim dan Kapolres Kampar. Selasa (6/12).

RIAUTERBIT.COM - Pelantikan Pengurus Persatuan Jurnalis (PJI) Kampar yang dilakukan oleh Ketua Umum DPW PJI Riau Khairuddin Al-Young Riau dihadiri Ketua Umum DPP PJI Basynursyah, P.Si, MM serta beberapa Ketua dan Pengurus PJI daerah lainnya di Indonesia, selain itu tampak hadir Ketua PWI Kampar Afrizal, SE dan sejumlah wartawan daerah kabupaten Kampar dan Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PJI Riau Khairudin menyampaikan kepada para jurnalis yang tergabung dalam DPD PJI Kampar agar juga dapat mengangkat berita-berita potensi wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Hadir juga Dandim kabupaten Kampar, Danyon, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan sejumlah Pejabat Kampar lainnya. Pelantikan PJI Kampar Selasa 6 Desember 2016 pagi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK mengahadiri pelantikan Pengurus DPD Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar di Gedung Guru Kampar jalan D.I. Panjaitan Bangkinang.

Dengan dilantiknya kepengurusan DPD PJI Kampar ini, maka secara resmi telah ditetapkan dan dikukuhkan Pengurus DPD PJI Kampar yang diketuai oleh Abu Nazar, S.Hi.

Ketua DPD PJI Kampar terpilh Abu Nazar, S.Hi dalam sambutannya mengapresiasi dukungan Kapolres Kampar atas terselenggaranya acara ini, dan berharap hubungan yang harmonis dapat terus terpelihara dengan baik.

Lebih lanjut Abu Nazar mengucapkan terimakasih juga kepada Dandim, dan Juga Danyon 132 dan semua pihak yang telah membantu acara pelantikan sehingga sukses.

Abu Nazar juga mengucapkan terima kasih kepada Kasatlantas Kampar Kasatshabara Polres Kampar, serta personil Polres yang telah mengawal kunjungan wisata dengan Pengawalan anggota Polres Kampar.

Sementara Pada kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didaulat untuk memberikan sambutannya yang menyampaikan beberapa hal antara lain :

Mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar, semoga keberadaannya dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa melalui pemberitaan yang bersifat edukatif oleh seluruh anggotanya.

Selanjutnya disampaikan Kapolres bahwa Jurnalis dan Kepolisian merupakan dua profesi yang berkaitan erat dan saling membutuhkan, untuk itu mari kita jalin sinergitas dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres bahwa pesatnya kemajuan teknologi informasi belakangan ini seolah menjadikan dunia menjadi semakin kecil, karena dalam hitungan detik semua informasi dari belahan dunia manapun dapat diakses dalam waktu singkat.

Hal ini selain berdampak positif tentu juga menimbulkan efek negatif, karena kadang kala hal ini juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan provokasi, penghasutan dan propaganda serta hal hal negatif lainnya.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua jurnalis maupun media pers untuk bijak dalam menuangkan tulisannya sehingga tujuan kita untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa dapat terwujud.

Dalam rangkaian acara pelantikan Pengurus PJI Kampar ini juga dilakukan pembacaan Ikrar dan penandatangan fakta integritas oleh seluruh Pengurus DPD PJI Kampar yang baru dilantik.

Mengakhiri rangkaian acara pelantikan Pengurus DPD PJI Kampar ini, sesuai thema kegiatan "Melalui Jurnalis Kita Angkat Potensi Wisata Kampar”, panitia juga mengadakan kegiatan wisata ke Candi Muara Takus yang merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Kampar yang diikuti seluruh pengurus pusat dan daerah PJI yang menghadiri acara tersebut.(Lam)

Berita Lainnya

Index