Anggota DPRD Riau, Yulisman Pimpin IKA FMIPA UR

Anggota DPRD Riau, Yulisman Pimpin IKA FMIPA UR
Yulisman, S.Si

RIAUTERBIT.COM - Anggota DPRD Riau, Yulisman S.Si dipercaya mengemban amanah memimpin Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau (IKA FMIPA UR).

Kepercayaan ini setelah tiga dari empat perwakilan IKA Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FMIPA secara aklamasi memberi amanah kepada alumni Jurusan Kimia Angkatan 1992 tersebut pada pertemuan Sabtu (3/12) di salah satu rumah makan di Pekanbaru. Pertemuan ini juga dihadiri sejumlah anggota tim steering commite, panitia pembentukan dan Dekan FMPIA Unri Prof DR Adel Zamri.

Setelah melalui perdebatan cukup panjang, masing masing ketua IKA Jurusan FMIPA menyampaikan perlunya disegerakan ditetapkan ketua umum dengan pertimbangan menghadapi persiapan Mubes IKA Unri yang akan dilaksanakan pada 17 Desember 2016 mendatang.

Dan setelah disampaikan melalui perwakilan IKA jurusan akhirnya diputuskan mengerucut satu nama yakni Yulisman S.Si. Dan ini disetujui perwakilan ketua alumni jurusan dari jurusan Kimia, Matematika dan Fisika. Sedangkan ketua IKA jurusan Biologi melalui sambungan telepon langsung menyatakan setuju.

Dari keputusan ini tim formatur dan jurusan bersama ketua terpilih selanjutnya akan mengisi struktur kepengurusan paling lambat pada 10 Desember mendatang.

Menanggapi ini, Yulisman mengaku siap menjalankan amanah yang sudah disampaikan kepada dirinya. Diakui beban ini dinilai cukup berat namun harus tetap dijalankan sampai berakhirnya kepengurusan.

"Memang kerja ini merupakan pekerjaan sosial dengan maksud alumni bisa berperan dan ikut serta mengembangkan FMIPA nantinya. Kita berharap seluruh alumni yang berada dimanapun, baik dalam maupun luar negeri bisa bersatu memberi kontribusi kepada almamaternya," kata mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Riau 1995-1996 ini.

Sementara, Dekan FMIPA Prof Adel Zamri mengaku bangga hidup kembalinya organisasi sosial IKA FMIPA yang telah mati suri karena ditinggal Ketua John Syahrul yang meninggal dunia beberapa tahun lalu.

"Kita berharap para alumni bisa memberi peran aktif kepada almamaternya. Karena bagaimanapun keberadaan alumni salah satu yang menentukan peningkatan akreditas fakultas itu sendiri. Kalau peran alumni bisa menjembatani para lulusan bisa bekerja maka nantinya FMIPA akan meningkatkan akreditas FMIPA," ujarnya. (Rls / Lam)

Berita Lainnya

Index