Kedatangan Jenazah Sertu Bayu Di Bandara Pinang Disambut Upacara Militer

Kedatangan Jenazah Sertu Bayu Di Bandara Pinang Disambut Upacara Militer
Istri Sersan Satu Bayu S Putra

RIAUTERBIT.COM - Jenazah Sersan Satu Bayu S Putra, prajurit TNI tewas dalam kecelakaan heli di Kalimantan Utara disambut upacara militer di Bandara Pinang Kampai Dumai, Selasa pukul 15.08 WIB.

Sertu Bayu S Putra merupakan anak Dumai dari pasangan Nurbay Tanjung dan Delima, sesuai keinginan orangtua dan keluarga akan dimakamkan di tanah kelahiran dan dilakukan secara militer oleh TNI.

Upacara militer penyambutan kedatangan jenazah Sertu Bayu S Putra diikuti sejumlah petinggi TNI di Kota Dumai, dan peti diturunkan dari pesawat langsung diangkat ke ambulance untuk dibawa ke rumah duka di RT 09 Gang Pusaka Jalan Bintan Dumai.

Situasi di rumah duka, keluarga dan masyarakat serta pejabat daerah dan aparat TNI Polri sudah menunggu kedatangan jenazah, terpantau juga banyak berdiri papan ucapan duka cita, salah satu dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta petinggi TNI.

Setiba di rumah duka, jasad prajurit gugur dalam tugas ini langsung digotong kedalam dan akan dilakukan shalat jenazah, sedangkan masyarakat antusias menyaksikan kedatangan mayat dengan menyesaki gang sempit di kediaman orangtua Sertu Bayu.

Usai shalat jenazah, kemudian Sertu Bayu akan disemayamkan sebentar di rumah duka, dan selanjutnya dilakukan pelepasan menuju Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa untuk pemakaman secara militer.

Sebelumnya, Wali Kota Dumai Zulkifli As melayat ke rumah duka tempat persemayaman prajurit TNI tewas dalam kecelakaan Heli Bell TNI AD di Kalimantan Utara, Kamis (24/11), Sersan Satu Bayu Sadeli Putra dan menemui orangtua dan keluarha agar bersabar dan tabah terhadap cobaan ini.

Kepala daerah sampaikan rasa belasungkawa atas kecelakaan heli dalam tugas pengiriman logistik ke Nunukan Kaltara tersebut dan meninggalkan duka karena seorang putra Dumai gugur saat bertugas di daerah perbatasan.

"Sertu Bayu ini bisa jadi contoh untuk pemuda Dumai karena berkorban jiwa raga untuk bangsa dan negara, kita turut berduka cita," kata Zulkifli di rumah duka. (*)

Berita Lainnya

Index