Kabupaten Kampar, Giliran 164 Bendahara Desa Jalan-jalan ke Bali

Kabupaten Kampar, Giliran 164 Bendahara Desa Jalan-jalan ke Bali
Turis di Bali

RIAUTERBIT.COM - Gelombang "Jalan-jalan" dengan dalih Bimbingan Teknis perangkat desa di Kampar jauh ke luar daerah masih bergulir. Kini, giliran Bendahara Desa setelah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kampar pulang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kamis, 24 Nopember 2016, adalah hari yang ketiga para Bendahara Desa berada di Bali. Mereka berangkat Selasa (22/11) lalu atau sehari setelah rombongan BPD tiba di Kampar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar Surya Budhi menyebutkan, Bimtek diikuti 164 orang Bendahara Desa. "Jadwalnya lima hari. Sabtu (26/11) mereka (Bendahara Desa) sudah pulang," katanya, Kamis siang.

Surya mengatakan, Bimtek diawali dengan pelantikan Pengurus Forum Bendahara Desa se-Kampar. Ia sendiri yang memimpin pelantikan tersebut. Saat dikonfirmasi, dirinya baru tiba di Kampar, Rabu (23/11) malam.

Menurut Surya, salah satu pemateri pada Bimtek Bendes adalah Kejaksaan Tinggi Bali. Seakan ia mengisyaratkan, pelaksanaan Bimtek diawasi oleh penegak hukum.

"Untuk menepis tanggapan plesiran, saya berpesan supaya serius mengikuti Bimtek," kata Surya. Ditambahkan dia, dengan terbentuknya Forum Bendes se-Kampar, segala persoalan diharapkan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

"Jangan ada organisasi lain yang dibentuk lagi," ujar Surya. (*)

 

Berita Lainnya

Index