Ingin Menambah Wawasan, Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI Kunjungi Bawaslu Riau

Ingin Menambah Wawasan, Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI Kunjungi Bawaslu Riau
Foto Bersama - Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI berfoto bersama Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Fitri Heriyanti

RIAUTERBIT.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau menerima kunjungan BEM Fakultas Hukum Universitas Riau dalam rangka Silaturahim pada Kamis, 24 November 2016 di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Provinsi Riau. Kedatangan BEM Fakultas Hukum Universitas Riau ini diterima oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Fitri Heriyanti didampingi Tim Asistensi.
 
Dalam sambutannya Fitri mengajak Mahasiswa untuk berperan aktif mengawasi Pilkada tahun 2017 di Pekanbaru dan Kampar. Fitri juga mengajak mahasiswa untuk bergabung sebagai Pengawas TPS.
 
“Sejak Pilkada serentak tahun 2015 yang lalu, formasi jajaran Pengawas Pemilu bertambah dengan hadirnya Pengawas TPS, jumlahnya satu orang per TPS, ini kesempatan bagi adik-adik yang ingin menambah pengalaman, silahkan mendaftar sebagai Pengawas TPS”, ajak Fitri.
 
Gubernur BEM FH Universitas Riau, Alvizt Vega Desra Saragih mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan program yang digagas oleh Dinas Hulmas  BEM FH Universitas Riau untuk menjalin silaturahim antara mahasiwa dengan lembaga pemerintah.
 
“Ini salah satu program kami di Dinas Hulmas yaitu silaturahim dengan lembaga pemerintah untuk menjalin komunikasi dan menambah wawasan kami, khusus untuk Bawaslu Provinsi Riau, kami ingin mengetahui tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sedang berjalan dan ingin mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh Bawaslu Provinsi Riau”, ungkap Alvizt.
 
Alvizt menambahkan bahwa pada Sabtu, 10 Desember 2016 mendatang, BEM Fakultas Hukum Universitas Riau akan mengadakan Seminar Nasional dengan tema Menyongsong Pilkada 2017 yang Demokratis dan Bebas Korupsi, dimana mereka mengharapkan kesediaan Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau untuk menjadi salah satu narasumber.
 
“Sebenarnya kunjungan ini juga kami gunakan untuk mengundang Bawaslu Provinsi Riau menjadi narasumber dalam Seminar Nasional yang akan kami adakan pada 10 Desember 2016 mendatang”, tambah Alvizt.
 
Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau, Fitri Heriyanti menanggapi dan menyatakan Bawaslu Provinsi Riau siap untuk ikut serta dalam acara tersebut.
 
‘Insya Allah Bawaslu Riau siap hadir pada acara dimaksud, nanti akan disesuaikan dengan jadwal Pimpinan, siapa yang akan mewakili,” jawab Fitri.
 
Acara silaturahim diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh masing-masing pihak dan ditutup dengan foto bersama.

 

source: bawasluriauprov.go.id

Editor : Alamsah, SH

Berita Lainnya

Index