Kepengurusan K-SPSI Riau Pimpinan Nursal Tanjung Resmi Dilantik

Kepengurusan K-SPSI Riau Pimpinan Nursal Tanjung Resmi Dilantik
Jumpa Pers Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Riau di Gedung Graha Pena

RIAUTERBIT.COM - Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Riau, Nursal Tanjung menyatakan dirinya sudah dilantik setelah Jumat (25/11) kemarin prosesi tersebut batal akibat adanya penolakan dari sekelompok massa di Hotel Aryaduta.

"Pelantikan dapat dilaksanakan tadi pagi. Yang melantik Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat K-SPSI, Martias Tambieng," kata Nursal Tanjung di Pekanbaru, Sabtu (26/11).

Dia mengatakan memang ada suasana kurang baik pada Jumat lalu, namun menurutnya dalam organisasi itu adalah dinamika biasa. Kegiatan pelantikan sendiri telah dipersiapkan kurang lebih satu tahun.

"Sekarang sudah dapat direalisasikan tanggal 26 November 2016, acaranya pelantikan DPD K SPSI Riau masa bakti 2015-2020 di Sekretariat Panitia Pelaksana Pelantikan di Jalan Paus, Pekanbaru," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, K SPSI Riau akan memimpin 14 federasi atau sektor di provinsi setempat. Seperti Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (FSP NIBA), Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit, Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia, bidang pariwisata, kebudayaan, pendidikan, perkebunan, farmasi dan kesehatan, dan semua organisasi yang di belakangnya ada K SPSI.

"Perannya adalah pembinaan, pengayoman terhadap keberadaan federasi serikat pekerja yang berafiliasi atau berinduk ke K SPSI. Kami akan memperjuangkan, melindungi mengantarkan pekerja ke arah hidup yang lebih sejahtera," tambahnya.

Di sisi lain, kata dia, K SPSI juga akan  menciptakan para pekerja yang profrsional dan memiliki etos kerja. Dengan pertumbuham ekonomi yang baik di Riau dan kedewasaan pekerja, K SPSI sudah memiliki keanggotaan sekitar 300 ribu orang.(*)

Berita Lainnya

Index