Sekda Inhil Harapkan Seluruh Masyarakat Menjaga Kamtibmas

Dibaca: 11789 kali  Kamis,24 November 2016
Sekda Inhil Harapkan Seluruh Masyarakat Menjaga Kamtibmas
Ket Foto : Sekda Inhil Harapkan Seluruh Masyarakat Menjaga Kamtibmas

RIAUTERBIT.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Said Syarifuddin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan apel kesiapsiagaan yang digelar oleh kepolisian resor (Polres) Inhil dan Kodim 0314/Inhil dalam rangka menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI.

Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh sejumlah unsur Muspida Inhil dan beberapa kepala bagian, kepala satuan, kepala seksi, Kapolsek, perwira jajaran Polres Inhil serta sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Inhil. Berlangsung di lapangan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan tersebut berjalan dengan hikmat.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan upacara kesiapsiagaan ini karena merupakan upaya untuk tetap mempertahankan keutuhan NKRI," ucap Sekdakab Inhil di Tembilahan, Kamis (24/11).

Said mengimbau, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa lebih arif, tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggungjawab dan hanya menggangu ketentraman sehingga berpotensi memecah belah NKRI.

Lebih jauh ia mnejelaskan bahwa akhir-akhir ini, terdapat beberapa kasus yang mencerminkan bahwa Indonesia tengah dirundung duka. Untuk itu, tanganilah kasus dan permasalahan sebaik mungkin, berfikir bijak tanpa menimbulkan kisruh.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kabupaten Inhil, AKBP Dolifar Manurung menyatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk solidaritas  dan bentuk kesiapan dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Ia menambahkan, Saat ini tidak hanya tentang tanggungjawab Polri dan TNI, namun lebih kepada seluruh aparat pemerintah untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menegakkan hukum dengan seadil-adilnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari bersama-sama kita ciptakan situasi dan kondisi yang tentram, demi terciptanya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil," tuturnya.

Ia mengakui, secara umum, situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum polres Inhil tetap aman dan kondusif, hal ini terlihat dari berbagai aktifitas dan pembangunan yang berjalan secara normal.

Situasi seperti inilah kata dia, yang patut dipertahankan. Dan ini bukanlah hasil dari usaha penegak hukum khususnya dilingkungan Pemkab Inhil, melainkan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat. (rls)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »