Lepas Peserta Riau Trailrun Race, Gubri Janji Fasilitasi Event Olahraga

Dibaca: 8102 kali  Minggu,20 November 2016
Lepas Peserta Riau Trailrun Race, Gubri Janji Fasilitasi Event Olahraga
Ket Foto : Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi wakil bupati kabupaten Siak Alfedri melepas peserta "Riau Trailrun Race" atau lomba lintas alam

RIAUTERBIT.COM- Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi wakil bupati kabupaten Siak Alfedri melepas peserta "Riau Trailrun Race" atau lomba lintas alam yang ditaja oleh Komunitas Trailrunner Pekanbaru di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim.

Sebanyak 50 orang peserta kategori lomba 21 kilometer dilepas perdana oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang diikuti lima negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Kenya, Australia, dan Selandia Baru.

"Terimakasih atas partisipasi peserta semuanya, jangan lupa bulan depan ada event marathon 10K di Siak Sri Indrapura," kata Andi panggilan akrab orang nomor satu Riau ini pada sambutannya.

Dia juga mengatakan pada seluruh peserta lomba untuk jangan lupa hadir dan berpartisipasi pada lomba maraton bulan depan. Katanya, jika kesulitan kendaraan akan dipersiapkan.

"Kalau kesulitan kendaraan beritahu saja saya, nanti disiapkan bus dari Pemprov," sebutnya.

Setelah berselang waktu kisaran 15 menit, giliran Wabup Alfedri melepas ratusan peserta kategori 10 km umum dan pelajar digaris start.

Sebelumnya, peserta lomba kategori 10 kilometer asal Malaysia Sharrin Sidek, mendapatkan kehormatan pengalungan rangkaian bunga oleh Robinson dan Ngatini, dua gajah terlatih asal Pusat Pelatihan Gajah Riau yang berlokasi di Tahura SSH itu.

Setelah seluruh peserta dilepas, ratusan pelari saling beradu kecepatan untuk bisa menjadi pertama sampai di garis finish dengan menjajal Tahura SSH yang juga dijadikan sebagai pusat pelatihan gajah di Riau.

Penanggungjawab Riau Trailrun Race Erick sebelumnya menjelaskan alasan diadakannya lomba lintas tersebut di Tahura SSH dikarenakan sensasi berlari di dalam hutan asri jauh lebih menantang. Apalagi dipadu daya tarik kesenian daerah yang akan ditampilkan.

"Kita ingin turut memperkenalkan Tahura SSH yang dimiliki oleh Provinsi Riau sebagai salah satu "ecotourism" atau ekowisata," katanya.

Dari pantauan, meskipun hujan sempat turun cukup deras hampir disepanjang perlombaan, para peserta tampak sangat antusias dan gembira mengikuti perlombaan.

Beberapa diantara mereka bahkan sengaja melakukan selebrasi bersama rekan saat tiba digaris finish. Masing-masing peserta, larut dalam kegembiraan dan selebrasi bergaya unik. (ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »