Rute Pekanbaru-Malaka Dari Xpressair Kembali Dibuka

Dibaca: 5493 kali  Minggu,20 November 2016
Rute Pekanbaru-Malaka Dari Xpressair Kembali Dibuka
Ket Foto : Xpressair

RIAUTERBIT.COM- Maskapai Xpressair kembali terbangi rute Pekanbaru-Malaka pergi pulang dengan mengunakan pesawat kecil tipe Dornier 328-800 berkapasitas 32 kursi.

"Sekitar pukul 12. 00 Wib kita bawa penumpang dari bandara di Pekanbaru menuju Lapangan Terbang Antarabangsa di Melaka," ucap Manajer Area 5 Xpressair, Rizon Jayadi di Pekanbaru, Ahad (20/11).

Ia mengklaim, rute internasional tersebut sempat berhenti dioperasikan selama dua bulan lebih karena armada pesawat yang digunakan harus menjalani perawatan rutin.

Bulan lalu sempat diberikan, operator tersebut kembali melayani penerbangan langsung tujuan Malaka dari ibu kota Provinsi Riau terhitung 30 Oktober 2016.

Dengan rute penerbangan yang miliki frekuensi empat kali dalam sepekan yakni setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Ahad, maskapai tersebut optimis diminati kosumen transpotasi.

"Sebab, yang kita sasar itu yakni pasar wisata kesehatan di Malaka atau negeri jiran Malaysia dengan menghadirkan tiket promo mulai RpRp535.000 per orang," katanya.

Rizon baru terpilih sebagai Ketua AOC Pekanbaru mengatakan, hingga kini masyarakat baik di Riau atau provinsi tetangga, semakin meminati wisata kesehatan di Malaysia.

Penerbangan Pekanbaru-Melaka dapat ditempuh kurang dari satu jam, dengan pesawat lepas landas tepat pukul 11.55 Wib dan kembalinya dari Melaka sekitar jam 14.40 Wib.

"Terhentinya tujuan Melaka kemarin, bukan karena tingkat isian penumpang. Akan tetapi  terjadi rotasi pesawat. Kedepan delay (tunda berangkat), jadi perhatian kita," terangnya.

Pepen, General Manager Gapura Angkasa Pekanbaru mengaku, telah ditunjuk Xpressair dalam melakukan pelayanan mulai keberangkatan hingga kedatangan.

Selama melayani penumpang maskapai itu, pihaknya menilai potensi bisnis cukup positif terhadap rute-rute dilayani oleh operator tersebut terhadap penerbangan dari Pekanbaru.

"Rutenya angat bagus. Dan kami berupaya berikan pelayanan baik terhadap penumpang Xpressair, sehingga benar-benar mereka benar-benar merasakan kenyamanan," katanya.

Data Penanggung Jawab Operasi (OIC) Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, kini rute Pekanbaru-Malaka telah normal kembali dilayani dua operator yakni Malindo Air dan Xpressair.

Ongah Hasnan Siregar, Airport Duty Officer bandara setempat mengaku, Xpressair lebih dulu terbangi rute itu, baru disusul Malindo Air yang tiba dari Malaka jam 11.50 Wib dan kembali berangkat pukul 12.20 Wib.

"Masing-masing operator, tentu akan tingkatkan pelayanan. Bertambah jumlah maskapai di satu rute yang sama, maka untungkan penumpang," katanya.(ant)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »