Wabup INHU Apresiasi Gerakan Pramuka Anti Kriminalitas Dan Narkotika

Wabup INHU Apresiasi Gerakan Pramuka Anti Kriminalitas Dan Narkotika
Pengurus Kwarcab INHU dalam rangka Monitoring yang dilaksanakan Kwarda Riau ke Kwarcab INHU

RIAUTERBIT.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau memberikan dukungan terealisasinya berbagai program positif dibidang kepramukaan khususnya membantu pelopor anti narkotika.

" Saya bangga dan memberikan apresiasi gerakan anti kriminalitas dan narkotika," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Jumat (18/11)

Wakil Bupati mengatakan, gerakan Pramuka yang mampu menjadi garda terdepan sekaligus pelopor antiminuman keras, narkoba bagi generasi muda khususnya di wilayah Indragiri Hulu, karena diyakini mampu meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas ditengah masyarakat.

Khairizal saat membuka pelaksanaan lomba tingkat III kwartir cabang Gerakan Pramuka Indragiri tahun 2016 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Wisata Danau Raja Rengat juga menyebutkan bahwa pendidikan bagi generasi mudah sangatlah penting sehingga bisa membedakan baik buruk setiap kegiatan.

" Saya tegaskan generasi muda harus lepas pengaruh narkoba, organisasi harus membantu mensosialisasikannya," sebutnya.

Menurut Wakil Bupati (Wabup), sebagai organisasi pendidikan yang bersifat nonformal gerakan pramuka juga diharapkan mampu memberikan pengaruh positif baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat.

" Anggota pramuka diharapkan dapat menjaga keluarga dari berbagai pengaruh hal-hal yang negatif," pintanya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga minta kepada seluruh anggota pramuka, agar dapat memegang teguh nilai - nilai kepramukaan, sebab merupakan janji yang telah diikrarkan oleh setiap anggota pramuka.

Wabup Khairizal berpesan kepada seluruh peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan antar setiap anggota pramuka, lomba tingkat III kwartir cabang gerakan Pramuka Indragiri tahun 2016 diawali dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh ratusan peserta serta para pendamping.

" Tercatat, sebanyak 200 peserta dari 14 kwartir ranting yang ada di seluruh kecamatan di Inhu ikut ambil bagian dalam gelaran lomba tersebut," ujarnya.  (*)

 

Berita Lainnya

Index