Polres Siak Harapkan Warga Disiplin Dalam Berlalu Lintas

Polres Siak Harapkan Warga Disiplin Dalam Berlalu Lintas
Polres Siak Harapkan Warga Disiplin Dalam Berlalu Lintas (Ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM - Kepolisian Resor kabupaten Siak, Provinsi Riau mengimbau pada kalangan masyarakat di daerah setempat untuk disiplin dalam berlalu lintas agar terhindar dari insiden yang hanya akan membawa kerugian.

"Bagi masyarakat diharapkan untuk melengkapi surat-suratnya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan kendaraan lainnya," ujar Kapolres Siak Restika Perdamaian Nainggolan usai apel Operasi Zebra Siak, Rabu (16/11).

Dia mengatakan, selama Operasi Zebra Siak dimulai dari Rabu 16 hingga 29 November 2016 ini akan terus digencarkan operasi lalu lintas utamanya mengenai disiplin berkendaraan di jalan raya.

"Kami menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab," paparnya.

Dia sampaikan, guna mengatasi permasalahan lalu lintas serta berusaha memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Dia menyatakan, Operasi Zebra gunanya untuk meminalisir angka kecelakaan serta memunculnya kesadaraan masyarakat dalam tata tertib berlalu lintas.

"Kami imbau masyarakat jangan hanya taat lalu lintas selama Operasi Zebra Siak saja, namun juga untuk seterusnya demi keamanan dalam berkendara," papar Kapolres.

Ia mengatakan dalam operasi ini, Polresta Siak akan menurunkan sebanyak 35 orang personil. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait dalam menyukseskan operasi ini.

"Titik-titik penempatan personil difokuskan pada kawasan rawan kecelakaan," terang dia.

Menurutnya hal ini dilakukan agar masyarakat lebih siap dengan menyiapkan segala perlengkapan dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

"Dengan adanya razia ini diharapkan masyarakat bisa lebih taat aturan dalam berlalulintas," jelasnya. (ant)

 

Berita Lainnya

Index