AJI Berikan Pelatihan Pengembangan Media Online Di Pekanbaru

Dibaca: 4770 kali  Selasa,15 November 2016
AJI Berikan Pelatihan Pengembangan Media Online Di Pekanbaru
Ket Foto : Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurrodzi

RIAUTERBIT.COM- Aliansi Jurnalis Independen atau AJI, bekerja sama dengan "Canal France International" menggelar pelatihan media siber atau berbasis internet selama dua hari di Kota Pekanbaru.

"Ini merupakan rangkaian dari Festival Media atau Fesmed AJI 2016 di Pekanbaru. Kesempatan ini, sangat langka tertuma bagi media online (Siber) di Riau," ucap Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurrodzi di Pekanbaru, Selasa.

Dia berkata, selama dua hari para peserta akan mendapat pelatihan untuk menambah keahlian bagaimana mengembangkan media "online" dan jurnalisme digital.

Workshop tersebut digelar selama dua hari pada 17-18 November 2016, dengan peserta terdiri pengelola 15 media online lokal di Pekanbaru dan pemateri dari TVSud Prancis, Sabine Torres.

Sabine Torres pernah memberikan materi serupa tentang pengembangan media online dari sisi konten, bisnis dan manajemen bagaimana media online yang terbaik. Daerah yang pernah disinggahi perempuan asal negara Prancis antara lain seperti Lampung, Denpasar, Makassar, Jakarta, dan kota-kota lain di Indonesia.

Peremuan ini merupakan CEO myvideoplace.tv, suatu terobosan yang telah dilakukan TVSud sebagai media lokal di bagian Selatan Prancis.

Sebagai seorang perempuan dengan jabatan CEO, TVSud yang mengelola empat stasiun televisi lokal, dua media online, satu media cetak, sekaligus jaringannya.

"Kehadiran Sabine di Pekanbaru akan berikan ilmu baru, bagaimana melakukan terobosan dalam pengelolaan, manajemen hingga nilai jual suatu media online lokal," kata Fakhrurrodzi.

Eko Faizin, Ketua Panitia Pelaksana Fesmed AJI 2016 berujar, Fesmed ini merupakan acara tahunan dengan pelaksanaan tahun ini tanggal 19-20 November dan pertama kali diadakan luar Jawa.

Pengurus organisasi wartawan itu, telah bersilaturrahim ke Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi untuk menyerahkan surat kesediaan sebagai pembicara dan buku Fesmed Pekanbaru 2016.

Ahmad Hijazi, Sekdaprov Riau tanpa sungkan dan bicara blak-blakan dengan mengaku telah mengenal karakter dan sifat anggota organisasi profesi itu sejak bertugas di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Sejak di Batam saya sudah dekat dengan kawan-kawan AJI. Saya tahu bagaimana independen dan integritas kawan-kawan AJI. Apa yang pemprov bisa bantu," ujarnya.

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »