Azis Zainal , Calon Bupati Kampar Makan Durian Bersama Warga

Azis Zainal , Calon Bupati Kampar Makan Durian Bersama Warga
H Azis Zaenal SH MM, putra Tambang

RIAUTERBIT.COM– Festival Danau Bokuok 2016, atau yang populer dengan “Mauo Danau Bokuok” hari ini, Ahad (13/11/2016) memasuki puncaknya. ribuan orang hadir, baik dari Kabupaten Kampar maupun dari luar Kabupaten Kampar.

Bagi masyarakat Danau, atau masyarakat Kecamatan Tambang umumnya, kegiatan mauo ini memiliki latar belakang nilai budaya yang sangat dalam. Seperti, menumbuhkan dan menjaga budaya “batobo”, serta memperkuat silaturahmi suku- suku yang ada di daerah tersebut.

“Disini kita kumpul, yang dari rantau juga pulang kampung. Jadi dalam kegiatan mauo ini juga sebagai sarana menguatkan silaturahmi diantara kita,” ujar Ilham, salah satu masyarakat yang kami temui dilokasi acara.

Hal tersebut ternyata juga dirasakan oleh H Azis Zaenal SH MM, putra Tambang yang saat ini maju sebagai calon Bupati Kampar nomor urut 3. Kegiatan Mauo Danau Bokuok ini ia gunakan untuk berkumpul bersama keluarganya.

“Ini kan keluarga kita semua, ya kita gunakanlah kesempatan ini untuk memperkuat silaturahmi sekaligus kita meramaikan event daerah kita yang sudah diakui ini, dan oleh pak Gubri dijanjikan untuk diterus dikembangkan,” ungkapnya ditengah acara makan durian kotan bersama dengan keluarga di pinggir Danau Bokuok. (dr)

Detakkampar.co.id

Berita Lainnya

Index