Pemadaman Listrik, Warga Demo Kantor PLN di Pelalawan Riau di Malam Hari

Pemadaman Listrik, Warga Demo Kantor PLN di Pelalawan Riau di Malam Hari
Pemadaman Listrik, Malam Ini Warga Demo Kantor PLN di Pelalawan RiauFoto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom

RIAUTERBIT.COM- Pemadaman listrik yang tak kunjung tuntas di Riau membuat masyarakat jengkel. Malam ini, warga di Kabupaten Pelalawan menggelar aksi unjuk rasa.

Demonstrasi warga berlangsung malam ini, Selasa (8/11/2016) pukul 21.00 WIB di Pangkalan Kerinci, Ibukota Kabupaten Pelalawan, terpaut 80 km arah timur dari Pekanbaru. Ratusan orang malam ini melabrak Kantor PLN Pangkalan Kerinci.

Mereka hadir malam ini mempertanyakan kondisi pemadaman listrik yang kian tak terkendali. Warga marah karena persoalan pemadaman listrik sejak dulu belum terselesaikan dengan baik.

"Warga malam ini mendatangi kantor PLN. Mereka mempertanyakan mengapa belakangan ini listrik sering padam mendadak. Tidak siang tidak malam listrik mati tiba-tiba," kata Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Herman Pelani saat dihubungi detikcom.

Menurut Herman, aksi demo malam ini kondusif. Warga datang untuk mempertanyakan soal pemadaman listrik. "Sejauh ini jalannya aksi demo dengan damai. Tim kita di lapangan untuk tetap melakukan pengamanan," kata Herman.

Salah seorang warga di Pangkalan Kerinci menjelaskan, bahwa pemadaman listrik acap kali terjadi. "Bagaiman kita tidak jengkel melihat PLN ini? Listrik mati tidak mengenal waktu. Suka-suka PLN saja kapan mau memadamkan," protes Riandi (36) saat diwawancarai detikcom.

Untuk sekali pemadaman, kata Riandi, durasinya minimal dua jam. Dalam sehari pemadaman listrik bisa terjadi sampai tiga kali.

"Itu artinya, sehari minimal terjadi pemadaman enam jam, malah kadang bisa lebih. Inilah yang membuat kita kesal sama PLN," kata Riandi. (cha/dnu)

Berita Lainnya

Index