Massa Aksi Desak Polda Usut Dugaan Korupsi dan Ijazal Palsu Bupati Bengkalis

Dibaca: 6254 kali  Rabu,09 November 2016
Massa Aksi Desak Polda Usut Dugaan Korupsi dan Ijazal Palsu Bupati Bengkalis
Ket Foto : Seratusan demonstran yang menamakan diri Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis menggelar aksi unjukrasa damai di gerbang masuk Markas Polda Riau, Rabu (9/11/ 16).
RIAUTERBIT.COM-Seratusan demonstran yang menamakan diri Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis menggelar aksi unjukrasa damai di gerbang masuk Markas Polda Riau, Rabu (9/11/ 16).
 
Dalam aksinya, Kordinator Aksi Kardun menuntut Polda Riau mereka menuntut mengusut tuntas dugaan penggunaan ijazah palsu dan dugaan korupsi dana bantuan (bansos) Kabupaten Bengkalis yang dilakukan Amril Mukminin.
 
"Saar yang bersangkutan maju sebagai calon bupati Bengkalis, Amril Mukminin diduga menggunakan ijazah palsu," tukasnya.
 
Menurut Kardun, kasus ijazah tersebut sudah sejak lama mereka laporkan. Tetapi hingga kini belum ada tindaklanjuti. Begitu juga kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Kabupaten Bengkalis tahun 2012 belum menyentuh mantan anggota DPRD Bengkalis tersebut.
 
"Padahal dalam sidang terdakwa Jamal Abdillah, mantan Ketua DPRD Bengkalis disebutkan Amril Mukminin juga menerima kucuran dana korupsi bansos," tukasnya.
 
Usai berorasi, sebanyak 10 perwakilan pengunjuk rasa diundang untuk berdialog. Hingga berita ini diturunkan pertemuan tersebut masih berlangsung.
 
Menariknya dalam aksi kali ini, para demonstran mengusung baliho yang berisikan foto Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan berfoto akrab dengan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan pejabat Kapolda sebelumnya Brigjen Pol Supriyanto.(rtc)
 
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »