Polres Dumai Bubarkan Dua Kelompok Remaja Yang Akan Tawuran

Dibaca: 8186 kali  Minggu,06 November 2016
Polres Dumai Bubarkan Dua Kelompok Remaja Yang Akan Tawuran
Ket Foto : Tawuran Pelajar (Ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM - Jajaran Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau membubarkan aksi 30 remaja dari dua kelompok berbeda yang berniat melakukan aksi tawuran di depan komplek gedung Sekolah Dasar Labor Housing, Kota Dumai.

"Awalnya kita dapat informasi ada dua kelompok remaja ngumpul dan terlibat keributan Sabtu pukul 22.00 WIB tadi malam," kata Kapolres Dumai, AKBP DH Ginting kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu pagi.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mengerahkan tim yang sedang patroli. Tidak berselang lama, petugas sampai di tempat kejadian perkara, tepatnya Jalan Sultan Syarif Kasim atau sekitar SD Labor Housing.

Saat polisi tiba, sekitar 30-an remaja berusia 10-17 tahun yang awalnya berkumpul dan berniat adu kuat sebagai tindakan tidak terpuji itu kocar-kacir melarikan diri. Meski begitu, polisi berhasil mengamankan 3 orang remaja untuk kemudian digelandang ke Mapolres Dumai.

Ginting mengatakan untuk kali ini Polres Dumai hanya memeriksa dan memanggil orang tua ketiga remaja tersebut serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kejadian yang sama.

"Sudah kita kembalikan ke orang tua. Kita sangat mengimbau kepada orang tua agar meningkatkan pengawasan dan tidak membiarkan anak berkeliaran hingga tengah malam," kata Ginting.

Keberadaan sekelompok remaja dengan berbagai nama aneh dan membawa atribut seperti bendera di Dumai selama ini cukup meresahkan. Dalam aksinya, mereka selalu merusak fasilitas publik seperti melempari gedung sekolah dan mencari keributan. (ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »