Rektor dan Alumni Sepakat Gelar Kongres IKA UIN Suska

Rektor dan Alumni Sepakat Gelar Kongres IKA UIN Suska
Tampak Rektor Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan Jajarannya Dan Ketua Panitia Khairuddin Al-Young Riau bersama Panitia Sepakati Kongres Pembentukan IKA UIN SUSKA RIAU Jum’at, 04/11/2016 Di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau”

RIAUTERBIT.COM- Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKA UIN) Suska Riau tak lama lagi bakal menggelar Kongres untuk memilih kepengurusan baru. Hal ini dipastikan setelah mendapat kesepakatan antara panitia pelaksana dengan Rektor dan sejumlah petinggi UIN Suska Riau.
 
Tadinya, pertemuan untuk mematangkan persiapan ini sempat menanas lantaran adanya perbedaan pendapat. Ada dua usulan yang mengemuka untuk menggelar acara ini. Pertama dengan Kongres dan kedua dengan Temu Akbar.
 
Kasubag Alumni, Budi Satria terlihat ngotot agar yang dilaksanakan adalah Temu Akbar alumni, bukan Kongres. Namun panitia dan petinggi-petinggi UIN Suska Riau lainnya menyepakati agar digelar Kongres.
 
Rektor UIN Suska Riau, Prof DR H Munzir Hitami,MA didampingi Wakil Rektor III menyebut, tadinya, pengurus IKA UIN Suska Riau sudah pernah tebentuk. Saat itu, diketuai oleh Abdul Gafar Usman.
 
"Tapi itu dulu untuk kepentingn akreditasi. Dan hingga sekarang, kepengurusannya sudah terlalu lama dan sebaiknya digelar Kongres," katanya.
 
Masih kata Munzir, alasan dipilihnya Kongres adalah agar hasil kegiatan menghasilkan legalitas. "Sebaiknya memang digelar Kongres saja," sebutnya.
 
Sementara itu, Khairudin Al-Young Riau, Ketua Panitia Kongres ini mengapresiasi putusan Rektor untuk menggelar Korngres, bukan Temu Akbar.
 
"Alhamdulillah, kita hasilkan keputusan bersama dan telah dibuat berita acaranya dengan resmi kita akan melaksanakan Kongres IKA UIN Suska Riau. Untuk satu minggu ini, kita akan menyusun seluruh kepanitiaan," kata Khairuddin Al-Young Riau. (rls)

Berita Lainnya

Index