Kapolda Harus Bintang Dua

Kapolri Sudah Terbitkan SK ,Polda Riau Resmi Menyandang Tipe A

Dibaca: 6301 kali  Rabu,26 Oktober 2016
Kapolri Sudah Terbitkan SK ,Polda Riau Resmi Menyandang Tipe A
Ket Foto : Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

RIAUTERBIT.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Lampung, Riau dan Kepulauan Riau resmi menyandang tipe A sesuai surat keputusan Kapolri Jendreal Pol Tito Karnavian bernomor B/5342/X/2016/SRENA bertanggal 25 Oktober 2016.

"Ya mas, sudah resmi disetujui Kapolri dengan surat keputusan Kep/1098/2016 tanggal 25 Oktober 2016," ucap Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih di Bandar Lampung, Selasa (25/10/2016) malam, sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

Menurut dia, mengenai pengukuhannya direncanakan pada awal November mendatang sekaligus penyesuaian kepangkatan pejabat di Polda Lampung.

"Alhamdulillah, semua berjalan sesuai harapan masyarakat. Semoga dengan meningkatnya Polda Lampung menjadi tipe A dapat menjadi awal baik untuk perubahan, sehingga mampu meningkatkan kualitas keamanan di provinsi ini," kata Sulis.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya sebaik mungkin untuk mendukung serta menjalankan program Kapolri seperti Promoter (profesional, modern dan terpercaya), sehingga pelayanan serta pengamanan lingkungan masyarakat menjadi lebih baik.

"Saya harap Promoter bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian dan Lampung ini bisa terus kondusif," kata dia.

Terkait kepangkatan pejabat Polda Lampung, Kabid Humas Polda Lampung mengatakan, akan segera dilakukan penyesuaian hingga adanya surat telegram (TR) Kapolri. "Mudah-mudahan awal November akan secara resmi ditingkatkan sekaligus pengukuhan Polda tipe A," kata dia.

Selain Polda Lampung, dalam surat keputusan Kapolri juga disebutkan Polda Riau serta Polda Kepulauan Riau juga telah ditetapkan kenaikan tipe A.

Sebelumnya, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memastikan status Polda Lampung menjadi tipe A. Proses kenaikan status Polda Lampung dari tipe B ke tipe A, harus melihat banyak aspek, seperti administrasi dan kelembagaan.

"Pertama kami sudah jalankan proses awal kenaikan tipe, yakni administrasi, kelembagaan dan tantangan yang berakhir dengan diambilnya kesimpulan. Ini tahapan penilaian akhir, yakni dengan datangnya saya ke sini. Tak lama lagi keputusannya datang," ujar Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Asman Abnur di Mapolda Lampung, Selasa, 13 September 2016.(alam)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »