3 Fraksi lakukan rotasi, ini wajah baru anggota Komisi III

Dibaca: 5787 kali  Selasa,07 April 2015
3 Fraksi lakukan rotasi, ini wajah baru anggota Komisi III
Ket Foto :
Rapat kerja antara Komisi III DPR dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kembali digelar hari ini. Sebelum rapat dimulai, Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman, yang memimpin rapat terlebih dahulu membacakan surat rotasi dari beberapa fraksi. Di antaranya, rotasi yang dilakukan Fraksi PDIP yakni Henry Yosodiningrat dan Arteria Dahlan yang kini duduk di Komisi III. 
 
Fraksi PPP juga melakukan rotasi, di mana kini Anggota Komisi Dimyati Natakusuma yang bertukar tempat dengan Aditya Mufti. Saat Benny membacakan rotasi yang dilakukan PPP, terjadi interupsi dari Anggota Komisi III dari Fraksi PPP kubu Romahurmuziy (Romi), Arsul sani. Dalam interupsinya itu, ia gerah karena persetujuan pergantian fraksi dari PPP kubu Djan Faridz tidak melibatkan fraksi PPP kubu Romi. 
 
Tidak hanya PDIP dan PPP yang melakukan rotasi, Fraksi NasDem Juga turut melakukan rotasi. Syarief Abdullah Alkadrie yang tadinya di Komisi II dan Taufiqulhadi yang sebelumnya di Komisi X, kini dua-duanya di Komisi III.
 
Setelah itu, Benny pun meminta pendapat dari peserta rapat kapan rapat akan dimulai dan disudahi. 
 
Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo usul rapat digelar sampai pukul 22.30 WIB. Namun, usulan tersebut ditolak oleh seluruh anggota Komisi III dari Fraksi PDIP. Sebab, anggota fraksi PDIP akan berangkat ke Bali malam ini untuk mengikuti Kongres. 
 
"Tolong Pak Ketua kami akan berangkat pukul 19.00 WIB. Tolong rapat hanya sampai pukul 18.30 WIB," kata Hendri Yosodiningrat. 
 
Namun, terjadi interupsi karena rapat kerja ini akan banyak membahas isu hukum yang terjadi belakangan ini, sehingga rapat diharuskan menggunakan waktu yang panjang. 
 
"Yasudah kalau PDIP mau nggak ikut rapat tidak apa-apa," kata Benny. 
 
Pernyataan Benny tersebut, membuat Henri Yosodiningrat kesal karena seakan rapat bisa digelar tanpa kehadiran PDIP. 
 
"Mohon maaf Pak Ketua, saya tidak terima pernyataan Anda tadi, kami juga punya hak," kata dia.
 
Sampai pada akhirnya, anggota fraksi PDIP lainnya Ahmad Basarah mengambil kesimpulan rapat dimulai pukul 19.00 WIB dan diakhiri pukul 21.00 WIB. Sehingga, anggota komisi III DPR dari fraksi PDIP pun menunda keberangkatannya ke Pulau Dewata.
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »