Dirjen Otda Sebut Tiga Nama Plt Walikota, Inilah Mereka

Dirjen Otda Sebut Tiga Nama Plt Walikota, Inilah Mereka
Lapangan Kantor Gubernur Riau

RIAUTERBIT.COM- Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono menjelaskan tiga nama diajukan untuk menjabat Plt Walikota Pekanbaru.

Tiga nama itu yakni Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau Edwar Sanger dan Kadis Pertanian dan Peternakan Askardiya Patrianov.

"Namanya ada tiga nama, Masperi, Edwar Sanger dan Askardiya Patrianov,"ujar Sumarsono kepada wartawan Senin Malam.
Menurut Sumarsono, tiga nama tersebut ditentukan satu nama untuk menjabat Plt Walikota Pekanbaru menggantikan posisi Petahana yang maju yakni Firdaus.

"Nanti satu diserahkan ke Pemprov Riau, besok (hari ini),"ujar Sumarsono.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harroefi menyebutkan, hari ini Selasa (25/10/2016) Pemprov akan menjemput nama yang ditetapkan Mendagri menjadi Plt Walikota Pekanbaru.

Saat ditanya nama yang ditetapkan Mendagri Ahmadsyah mengakui belum tahu.

"Hari ini kita jemput ke Kemendagri satu nama,"ujar Ahmadsyah.

Setelah dijemput maka akan dirapatkan secara tekhnis untuk pelantikannya ataupun penyerahan SK-nya, Plt tersebut akan dilantik diibukota Provinsi.

"Dirapatkan secara teknis untuk pelantikannya, yang jelas diserahkan SK nya di Ibukota Provinsi, diserahkan Gubernur,"jelas Ahmadsyah.

Mengenai cuti Firdaus diluar tanggungan negara, baru mulai diberlakukan 28 Oktober, sehingga mulai menjabat Plt Walikota Pekanbaru tersebut mulai 28 oktober.

"Jadi mulai 28 Oktober terhitungnya, cuti diluar tanggungan Negara terhadap Firdaus, dari Penetapan KPU hingga 28 Oktober masih menjabat Walikota,"ujar Ahmadsyah. (*)
 

Berita Lainnya

Index