Warga Akui Kepuasan Dengan Kondisi Parkir Pasar Selasa

Warga Akui Kepuasan Dengan Kondisi Parkir Pasar Selasa
Pasar Selasa yang terletak di jalan HR. Soebrantas, Panam Pekanbaru. Pasar yang terletak di pinggir jalan ini telah tertata rapi dari yang sebelumnya.

RIAUTERBIT.COM-  Pemko pekanbaru terus lakukan pembenahan dalam hal pelayanan. Hal tersebut terlihat pada kondisi Pasar Selasa yang terletak di jalan HR. Soebrantas, Panam Pekanbaru. Pasar yang terletak di pinggir jalan ini telah tertata rapi dari yang sebelumnya.

Ori, Salah seorang juru parkir Mengaku bahwa dengan adanya pembenahan dalam hal tata letak kendaraan, jumlah pengunjung pasar Selasa mulai menunjukkan peningkatan. Kendati ia tidak dapat memberikan persentase terhadap peningkatan tersebut, namun setidaknya untuk pendapatan yang ia terima mengalami peningkatan yang lumyanan.

"Kalau parkirnya nyaman, masyarakat jadi senang", jelasnya, Selasa (25/10).

Ori menambahkan, Parkiran Pasar Selasa tersebut sebelumnya sempat memakan badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Hal ini lantaran parkiran yang tidak sesuai tempatnya.

"untuk masalah parkir sudah  dibagi-bagi wilayahnya, kalau disini wilayah saya,  saya sudah 2 tahun jadi juru parkir di pasar selasa", tuturnya.

Untuk aturan parkir, Ori mengaku telah mendapat izin dari pemilik ruko-ruko yang halamannya dijadikan tempat parkir para pengunjung pasar. Selain itu ia juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

"Masalah izin sama pemilik ruko sudah, dan tidak ada penyewaan. Parkiran disini juga tidak setiap hari, hanya hari Pasar Selasa aja, kalau tidak hari pasar Selasa ya tidak parkir sampai ke halaman ruko", ungkap Ori.

Senada dengan Ori, Trisno, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan kepuasannya terhadap kondisi parkir Pasar Selasa. Meski ia mengaku bahwa ada beberapa hal yang mesti diperhatikan lebih lanjut.

"Dibandingkan dengan yang sebelumnya, sudah mulai mengurangi kemacetan bagi pengguna jalan. Ada kemajuan yang baiklah", sebut Tresno.

Tidak hanya  Trisno, Dian  sebagai pengunjung pasar mengutarakan pendapatnya mengenai parkir pasar yang kini mulai tertata rapi. Ia mengaku sangat senang melihat parkir yang mulai ada perbaikannya.(*)

ANTARA/

Oleh: Peny Bauty Mahaiswa UIN Suska

Berita Lainnya

Index