Septina Dilantik, Gubri Klaim Sudah Bangun Komunikasi Baik Sebelumnya

Septina Dilantik, Gubri Klaim Sudah Bangun Komunikasi Baik Sebelumnya
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Bersama Ketum Golkar Setya Novanto

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengklaim telah membangun komunikasi yang baik dengan Ketua DPRD terpilih Septina Primawati Rusli.

"Komunikasi tetap terjalin dan terus ditingkatkan bersama-sama dalam pembangunan di Provinsi Riau," kata Arsyadjuliandi (Andi) Rachman usai Pelantikan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 di Gedung Paripurna, Kota Pekanbaru, Senin (24/10)

Sebelumnya diberitakan, polemik terjadi di kubu Golkar Riau terkait penetapan Septina yang merupakan istri, mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, sebagai Ketua DPRD Riau.

Pasalnya, tidak ada Septina di antara tiga nama yang diusulkan DPD Partai Golkar Riau untuk menjadi pimpinan dewan. Tiga nama itu adalah Erizal Muluk, Masnur dan Supriati. Ketiganya sudah digadang-gadang menjadi calon Ketua DPRD Riau.

Andi Rachman selaku Ketua DPD golkar Riau sebelumnya tetap konsisten atas rekomendasi tiga nama tersebut hingga terbitlah SK DPP Golkar atas penunjukkan Septina menjadi Pimpinan Dewan setempat.

Penantian panjang Septina Primawati Rusli berujung manis dengan digelarnya pelantikan dirinya yang disaksikan para tamu undangan beserta Andi Rachman di Gedung Paripurna DPRD Riau.

"Begitu banyak yang disampaikan beliau (Septina) dalam pidatonya, kita berharap betul-betul dapat terlaksana bersama-sama dengan Pemprov," kata Andi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi setempat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Riau Terpilih Septina Primawati Rusli menyampaikan pesan kepada Gubernur Riau sebagai mitra kerja sejajarnya bekerjasama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat.

"Pasang surut hubungan antara legislatif dan eksekutif merupakan hal yang biasa terjadi, kerja keras dan semangat persatuan terus ditingkatkan. Tidak ada keruh yang tidak bisa dijernihkan, tidak ada kusut yang tidak bisa diselesaikan," ucap Septina.

Septina resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Riau setelah kekosongan jabatan selama hampir setahun karena ditinggalkan oleh pejabat terdahulunya Suparman yang maju sebagai Bupati Rokan Hulu.

Hadir Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Mantan Mendagri Syarwan Hamid, Gubernur Kepulauan Riau, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta, Pejabat SKPD Lingkup Pemprov, jajaran anggota DPRD Riau.(ant)
 

Berita Lainnya

Index