Sumpah Septina: Saya Akan Perjuangan Aspirasi Rakyat yang Saya Wakili

Dibaca: 6537 kali  Senin,24 Oktober 2016
Sumpah Septina: Saya Akan Perjuangan Aspirasi Rakyat yang Saya Wakili
Ket Foto : Pelantikan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Provinwi Riau berlangsung tepat pukul 10.30 WIB.

RIAUTERBIT.COM - Supah jabatan Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Provinwi Riau berlangsung tepat pukul 10.30 WIB. Sumpah jabatan itu berlangsung di Ruang Paripurna kantor DPRD Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Senin (24/10/2016).

Septina dilantik berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri nomor 161.14/9498 tahun 2016, sebagai ketua DPRD Provinsi Riau.

"Saya bersumpah, saya akan perjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili," ujarnya. Sumpah itu dia sebut saat mengikuti ucapan pengambil sumpah yang dilakukan oleh Kejati Riau.

Secara kelembagaan, dengan dilantiknya Septina sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, maka kelembagaan sudah bisa menjalankan fungsinya secara penuh.

"Kami berharap, setelah ini kita bisa saling mengayomi satu sama lain, demi tercapainya tujuan kita sebagai wakil rakyat di sini," kata Noviwaldi Jusma yang ketika itu menjadi Pimpinan Sidang Paripurna Pelantikan Ketua DPRD Provinsi Riau.

Pelantikan Ketua DPRD Provinsi Riau ini dihadiri lebih dari seribu lebih undangan.  Seluruh kursi yang disediakan dalam ruangan itu penuh. Para tamu undangan bahkan hampir separuh memilih berdiri untuk menyaksikan acara pelantikan itu.

Tidak hanya itu, jalur karpet merah menuruni anak tangga untuk menuju ke kursi rapat paripurna juga penuh, bahkan sedikit sekali ruangan yang sedia untuk jalur melintas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Septina menuju ke depan aula.

Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan. Pelantikan dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau.(*)


Sumber :
bertuahpos.com
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »