2 PAW PPS Tampan Dilantik di Ruangan Ketua KPU Pekanbaru

Dibaca: 8431 kali  Kamis,20 Oktober 2016
2 PAW PPS Tampan Dilantik di Ruangan Ketua KPU Pekanbaru
Ket Foto : Dua Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia pemungutan suara (PPS) masing-masing untuk Kelurahan Simpang Baru dan Tuah Karya Kecamatan Tampan dilantik

RIAUTERBIT.COM- Dua Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia pemungutan suara (PPS) masing-masing untuk Kelurahan Simpang Baru dan Tuah Karya Kecamatan Tampan dilantik secara sederhana di Ruangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya.
 
"Abdul Muin menggantikan Zulkifli di Kelurahan Simpang Baru dan Endang Martiningsih menggantikan Supriyono di Kelurahan Tuah karya," Kata Amiruddin saat mengambil sumpah kedua PPS itu, Rabu (19/10).

Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Tampan, Mauli Warman menyebutkan bahwa pergantian anggota PPS karena sebelumnya sejak akhir bulan lalu telah menyerahkan surat penguduran diri dengan alasan ada pekerjaan lain. Sehingga mereka tidak bisa membagi waktu dengan kesibukannya tersebut.

"Ini kan juga bukan hal yang gampang dan main-main, kita akan banyak meluangkan waktu dan menghabiskan pemikiran-pemikiran disini," ujarnya.

Dilanjutkannya juga bahwa pergantian ini  ditentukan oleh KPU Pekanbaru sendiri. Saat perekrutan, kata dia, KPU sudah punya pengganti cadangan dalam seleksi wawancara dulu.

"Kita berharap dengan dilantiknya kedua PPS ini, kerja masing-masing kelurahan semakin maksimal dan makin lebih bagus," imbuh Mauli.

Karena menurutnya, kedepan PPK akan semakin sibuk lagi dan banyak proses yang akan dilewati. Mulai dari penetapan daftar pemilih sementara (DPS)  sampai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta perekrutan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS).

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar," tuturnya.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »