Tour De Siak 2016 Resmi Dibuka Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Dibaca: 5530 kali  Selasa,18 Oktober 2016
Tour De Siak 2016 Resmi Dibuka Gubernur Riau  Arsyadjuliandi Rachman
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka ajang balap sepeda internasional Tour de Siak 2016

RIAUTERBIT.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka ajang balap sepeda internasional Tour de Siak 2016 di lapangan Tugu Istana Siak, Riau,  Selasa.

"Kami akan terus membenahi Tour de Siak dengan menambah etape untuk tahun-tahun selanjutnya, dengan melibatkan daerah-daerah lain yang ada di Riau," kata Arsyadjuliandi di Siak, Selasa (18/10).

Dia mengatakan Tour de Siak yang berlangsung 17-22 Oktober 2016 bukan hanya sekedar ajang perlombaan balap sepeda, melainkan sudah menjadi magnet pariwisata Provinsi Riau.

"Terbukti melalui Tour de Siak ini, membawa nama Riau ke mancanegara. Bahkan dukungan dari Kementerian pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan Tour de Siak sangat baik," paparnya.

Dia mengatakan akan terus mendukung pemerintah Kabupaten Siak untuk menambah etape sebagai lintasan yang akan dilalui pebalap sepeda internasional.

"Feeling saya ini bukan hanya sampai Malaka saja Tour de Siak ini, bisa jadi sampai ke Thailand dan negara-negara lain," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar menyampaikan bahwa parade Kompang ditujukan untuk memperkenalkan seni musik asli budaya Melayu kepada dunia.

"Hal ini selaras dengan visi pariwisata kita pada wisata budaya dan menjadikan Siak sebagai daerah tujuan wisata nasional," kata Syamsuar.

Tour de Siak 2016 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang melewati daerah Siak dengan empat etape.

Etape I akan dimulai Rabu (19/10) dengan rute Siak-Simpang Dayun sepanjang 154,15 kilometer dan Kamis (20/10) etape II rute Siak-Sungai Apitsepanjang 115,45 kilometer.

Pada Jumat (21/10) etape III rute Siak-Perawang sepanjang 182,12 kilometer dan Sabtu (22/10) dilanjutkan untuk etape IV dengan rute Siak City Race sepanjang 110 kilometer.

"Para pebalap akan melintasi jalan berliku dan tanjakan serta pemandangan alam yang di antaranya perkebunan kelapa sawit," paparnya.

Sementara peserta yang mengikuti ada sebanyak 13 tim yang terdiri dari delapan tim dalam negeri dan lima tim luar negeri yakni Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Taiwan. (ant)
 
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »