Sinyal Politik, Muncul Nama Syafril Tamun Sebagai Pj Bupati Kampar

Sinyal Politik, Muncul Nama Syafril Tamun Sebagai Pj Bupati Kampar
Syafril Tamun

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Provinsi Riau mengaku sudah menyiapkan nama Pejabat Sementara ataupun Pelaksana Tugas untuk Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017.

"Kita tunggu saja, namanya masih di kantong Pak Gubernur. Mereka yang ditunjuk menjadi Pj (pejabat sementara) dan Plt (pelaksana tugas) oleh pimpinan sudah ada penilaiannya," kata Sekretaris Daerah Pemprov Riau, Ahmad Hijazi di Pekanbaru, Jumat.

Untuk Pj Bupati Kampar ditunjuk karena masa jabatan yang akan habis pada Desember 2016 dan bupati saat ini tidak bisa lagi mencalonkan karena sudah dua periode.

Sedangkan Kota Pekanbaru akan dijabat Plt karena petahana saat ini Firdaus dan Ayat Cahyadi kembali ikut bertarung pilkada jika sudah ditetapkan sebagai calon pada 24 Oktober 2016 nanti.

Sekda mengatakan Gubernur sudah mempertimbangkan segala hal terkait hal itu. Termasuk kemungkinan rangkap jabatan.

Sekda mengatakan, pertimbangan Gubernur termasuk dengan melihat rekam jejak, latar belakang, kemampuan manajerial, dan kepedulian pada masyarakat. Namun yang paling penting, kata dia, memiliki akselerasi terhadap dinamika politik lokal agar busa mengawal proses pilkada.

"Tugas utama pj atau plt itu bisa mengamankan tugas pilkada," imbuhnya.

Untuk diketahui saat ini untuk Kabupaten Kampar hingga pendaftaran ditutup, ada enam pasangan bakal calon untuk mengikuti Pilkada. Diantaranya Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar, Jawahir-Bardansyah, Alfsyahri-Aswin Wibowo, Muhammad Amin-Muhammad Saleh, Zulher-Dasril Affandi, dan Aziz Zaenal-Catur Sugeng Susanto.

Sedangkan untuk Pilkada Pekanbaru ada lima pasang calon yang mendaftar. Kelimanya adalah Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah, Syahril-Said Zohrin, dan Herman Nazar-Devi Warman.

Sementara itu beredar nama Syafril Tamun untuk Pj Bupati Kampar yang sekarang merupakan Kepala Dinas Bina Marga Riau. Selain itu, untuk Plt Walikota Pekanbaru disebut-sebut akan diemban oleh Dwi Agus Sumarno yang kini Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Riau. (ant)
 

Berita Lainnya

Index