Kades Pulau Jambu , M Isya Bantah Tuduhan Penyelewengan Dana Desa

Dibaca: 19025 kali  Jumat,07 Oktober 2016
Kades Pulau Jambu , M Isya Bantah Tuduhan Penyelewengan Dana Desa
Ket Foto : Kades Pulau Jambu , M Isya, S.Pdi

RIAUTERBIT.COM-Isu tetang dugaan penyelewengan danan desa pulau jambu di bantah langsung kepala desa pulau jambu, M Isya, S.Pdi.

"Apa yang didugakan kepada dirinya di dalam berita tersebut oleh segelintir oknum warga desa pulau jambu itu merupakan fitnah ,dan tidak bertangung jawab ucap kades kepada wartawan jumat,07/10/2016 di pasar Danau Bingkuang.

Untuk itu Kepala Desa Pulau Jambu mengklarifikasi semua fitnah yang di tujukan kepada dirinya,tentang dugaan peyelewengan dana Desa,dan transparansi tentang pembangunan yang tidak melibatkan aparatur pemerintah seperti RT, RW.itu tidak benar, "apa lagi saya juga diduga telah membeli mobil toyota yaris,padahal mobil tersebut milik saudara saya Ipen" tuturnya.

"Selama ini,setiap ada proyek desa saya selalu konsultasi dengan BPD, LPM dan ninik mamak pulau jambu. Apa lagi untuk pengerjaan,saya tetap melibatkan masyaraka dan pemudah,begitu juga dengan pengadaan bahan- bahan baku, untuk pengerjaan pembangunan fisik tersebut tetap saya anjurkan kepada pelaksana untuk membeli dari warga setempat,"beber isya.

"Karena saya tau, program dari kementrian desa, untuk meningkatkan ekonomi masyrakat tempatan. Semenjak awal saya di lantik, saya menyapaikan kepada seluru RT,Rw,se- Desa pulau Jambu.

untuk mempersiapkan ,apa- apa yang akan dibagun untuk wilayah nya masing masing. Agar apa yang di perlukan warga dapat masukan ke musyawara dusun, dan di akan ke badan musyawara Desa.

Secara admistrasi kita sebagai kepala desa langsung mengusulkan kepada pemerinta kabupaten kampar dengan musrenbangdes.,dan di ferivikasi oleh pihak kecamatan," syukur alham dullilah apa yang kita usulkan telah terkabul."ungkap kades.

Lihat saja pembangunan fisik di desa kita ,yang mana kita lihat di setiap sudut desa pulau jambu sudah dapat kita lalui dan kita rasakan dengan nyata. Adapun proyek pisik lainnya yang masuk ke Desa Pulau Jambu,baik dari Kabupaten atau Provinsi sekarang ini bisa kita lihat di lapangan.

Sekarang ini dalam tahap pengerjaan, seperti semennisasi dan pengaspalan beton untuk jalan poros desa pulau jambu sepajang 600 meter, angaranya dari dana APBD Kampar, sedangkan pembangunan fisik semennisasi dan turap dari APBD provinsi Riau.

Harapan kita depannya kepada warga Desa Pulau Jambu jika ada yang kurang puas tentang pembangunan Desa silakan datang kekantor desa untuk di musyawarkan, tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan, mari kita berpikir positif demi memajukan Desa Pulau Jambu.(jufri)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »