Pilkada Kampar Bakal Diiukuti Enam Paslon

Dibaca: 5144 kali  Selasa,04 Oktober 2016
Pilkada Kampar Bakal Diiukuti Enam Paslon
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM - Enam Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah telah mendaftar ke KPU Kampar untuk Pilkada 2017. Tiga pasang dari jalur partai dan tiga pasang dari jalur perseorangan. Kemungkinan keenam pasang ini bakal lolos pencalonan pun semakin besar.

Berdasarkan catatan, tiga pasang jalur partai sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi di DPRD Kampar. Satu pasang jalur perseorangan, Rahmat Jevary Juniardo - Khairuddin Siregar, sejak awal telah dinyatakan memenuhi syarat minimal jumlah surat dukungan.

Tinggal dua pasang jalur perseorangan lagi yang sedang dalam proses seleksi pencalonan. Namun itupun, KPU Kampar telah menyatakan dukungan perbaikan kedua pasang ini sudah memenuhi syarat minimal. Bahkan mencapai 300 persen dari jumlah kekurangan. Meski masih harus diverifikasi.

Ditinjau dari hasil tes kesehatan jasmani dan rohani, keenam pasangan ini tampaknya tidak bermasalah. KPU telah menggelar Rapat Pleno penetapan hasil tes kesehatan pekan lalu.

"Sejauh ini tidak ada masalah. Nampaknya semua (enam pasangan) memenuhi syarat. Tidak seperti daerah lain yang lagi rame," ujar Komisioner KPU Kampar Devisi Teknis dan Humas Sardalis, Senin (3/10/2016). Ia tak bersedia memberikan keterangan lebih rinci soal hasil tes kesehatan dengan alasan rahasia pribadi keduabelas Bakal Calon.

Diminta pendapatnya soal kemungkinan Pilkada Kampar akan diikuti enam paslon, Sardalis tidak menampik. Namun ia tidak enggan berkomentar lebih jauh. "Nanti tergantung hasil verifikasi (persyaratan Pasbalon) dan tentunya akan ditetapkan dalam Rapat Pleno," kata Sardalis. (Tribun)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »