11 Calon Kepala Daerah Di Riau Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba

11 Calon Kepala Daerah Di Riau Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba
Pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

RIAUTERBIT.COM -11 Calon Kepala Daerah Di Riau Dinyatakan Sehat dan bebas narkoba.Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad mengatakan secara umum kesehatan 11 calon Kepala Daerah di Provinsi Riau yang akan maju pada Pilkada 2017 dalam keadaan baik.

"Pada hari kedua ini semua bakal calon ikut tes, pelaksanaan berjalan lancar, rata-rata kesehatan ginjal bagus," kata Panitia pemeriksaan kesehatan dr Afdal di Pekanbaru, Selasa.

Afdal menjelaskan secara keseluruhan kondisi calon kepala daerah dan wakilnya dalam keadaan sehat sehingga bisa melaksanakan tugas jika nantinya terpilih.

"Kalau hasil pemeriksaan yang saya lakukan, umumnya sehat, misalkan ginjalnya," kata Afdal.

Namun sebutnya lagi untuk hasil secara keseluruhan itu akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti hasil secara utuh termasuk tes Narkoba dan HIV/AIDS akan diserahkan ke KPU Kampar dan Pekanbaru pada hari Rabu  28 September 2016, besok," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang bakal calon wakil walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku pemeriksaan kesehatan dirinya tidak ada kendala, walaupun banyak rangkaian tes yang wajib diikuti.

"Kalau pada hari kedua ini, semuanya disuruh puasa dulu, baru dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa organ tubuh," urainya.

Sesuai dengan jadwal tahapan cek kesehatan dan kejiwaan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru dan Kampar berangsung pada 26-27 september 2016 dengan lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Riau Arifin Ahmad.

KPU mencatat ada 11 pasang bakal calon yang akan ikut dalam Pilkada Pekanbaru dan Kampar dengan rincian lima pasang dari Pilkada Pekanbaru dan enam pasang untuk Kampar.

Untuk Pekanbaru ada pasangan Ide-SUA didukung oleh (Partai PDI PPP), Ramli-Irvan didukung oleh (Golkar, PKB, Nasdem, PAN, Hanura), Firdaus-Ayat didukung (Demokrat, Gerindra, PKS), Sahril-Said Zohrin (idependen) dan Herman Nazar-Deviwarman (independen).

Sementara dari Pilkada Kampar yakni H Alfisyahri-Asbin Wibowo, H Zulher-Dasril Affandi, H Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto, H Jawahir-H Bardansyah Harahap, Muhammad Amin-H Muhammad Saleh dan H Rahmat Jevary Juniardo-H Khairuddin Siregar. (ant)
 

Berita Lainnya

Index