'Riau Emas' PON XIX Jawa Barat 2016

Berikut Ini Pahlawan di PON XIX Jawa Barat yang Sumbangkan Medali Bagi Provinsi Riau

Dibaca: 4662 kali  Rabu,28 September 2016
Berikut Ini Pahlawan di PON XIX Jawa Barat yang Sumbangkan Medali Bagi Provinsi Riau
Ket Foto : Azzahra, peraih medali terbanyak dari Provinsi Riau di PON XIX Jawa Barat. (foto: Tempo.co)

RIAUTERBIT.COM - Jelang penutupan PON XIX Jawa Barat 2016, Riau sudah mengumpulkan 17 medali emas, 26 perak dan 26 perunggu hingga pukul 01.00 WIB, Rabu (28/09/2016) dinihari.

Pencapaian tersebut tentunya belum sesuai target yang sudah ditentukan. Dimana pihak Kontingen Riau menargetkan 25 medali emas, 20 medali perak dan 26 medali perunggu. Ketidak capean target ada di medali emas, sementara perak dan perunggu sudah melebihi.

Namun Riau masih patut bersyukur terget kedua yakni masuk 10 besar sampai saat ini masih terpenuhi. Dimana Riau juga masih berpeluang mendapatkan medali dari beberapa cabor yang akan dipertandingkan besok, Rabu (28/09/2016).

Pencapaian medali sementara adalah berkat perjuangan para Official, dan pengurus KONI Riau serta atlet yang menjadi pahlawan olahraga bagi Provinsi Riau.

Berikut ini adalah beberapa atlet yang berhasil sumbangkan medali bagi Riau:

Dari cabor Renang, Azzahra Permahatani penyumbang medali terbanyak, yakni 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Disusul atlet lain di cabor yang sama Vanesha Evato yang menyumbang 1 emas.

Kemudian cabor Aeromodelling, Alifiah Brian Chandra 1 emas, Dayung Wiko dan Tanzil dapat 1 emas dan 1 perak, sementara perunggu diraih Nopriandi. Di cabor ini 1 emas juga diraih Maizir Riondra.

Pahlawan selanjutnya dari cabor Balap Sepeda, Sugianto, Wihelmina, Adi Fendy, Noviana, berhasil menyumbang 3 perak dan 1 perunggu. Sementara dari Judo, Hendra Permana juga sumbang 1 perunggu.

Di cabor Menembak, Barry Agustin, Safrin Sihombing, Tito, Sarozawato, Erlinawati, Totok Trimartono, Sugiono dan Mardhatilah, sumbang 4 emas, 5 perak serta 1 perunggu. Sementara di cabor Senam artistik, Agung Suci, Afrizal, Doni Pratama, Wahyu Affandi, Dedi Apriandi, sumbang 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

sepaktakraw Team Putra dan Putri Asmira, Sutini, Florencia, Mala, Suprianti berhasil meraih 3 perak dan 1 perunggu. Angkat Besi hanya meraih perak dari tangan Fatmawati.

Selanjutnya cabor Terbang layang, satu satunya pahlawan Riau adalah Lilik Endang Jarwati yang menyumbang 1 perunggu. Untuk Atletik, Kristin L Tobing, Yanitasari, Sulastri, Hariadi Hidayat, sumbang 2 emas, 2 perak dan 3 perungu.

Selam Pina Malini, Syamsul Arifin dan Alfian Rosyadi sumbang 2 perak 1 perunggu. Sementara dari panahan M Fadhil sumbang dua perunggu dan Ski air Supriyanto juga 1 perunggu.

Cabor Anggar, Zulfikar, Megawati, M. Fattah, sumbang 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian Gulat Khairuddin dan Rahmad Budiman masing-masing satu perunggu. Pencak Silat Yudha Mahendra 1 perunggu, Bowling 1 emas diraih Aulia Rachman, dan 1 emas Hardi Ramadian dari Bowling. Sementara Tinju Jeky 1 emas dan M Yunus Pane 1 Perak, dan terakhir Angkat Berat atas Nama Sri Rahayu.(grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »