Bank Muamalat Siapkan Pembiayaan Rp75 Miliar ke Perusahaan Pengelolaan Kelapa Sawit di Kuansing

Bank Muamalat Siapkan Pembiayaan Rp75 Miliar ke Perusahaan Pengelolaan Kelapa Sawit di Kuansing
Bank Muamalat Siapkan Pembiayaan Rp75 Miliar (Ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM- Bank Muamalat Indonesia akan membiayai line facility Al Murabahah kepada PT Duta Mentari Raya ( DMR) anak usaha dari PT PPA Kapital sebesar Rp 75 miliar. Pada hari Selasa (20/9) di Jakarta, Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman dan Direktur Utama PT Duta Mentari Raya Edward Soesanto resmi menandatangani Akad Pembiayaan Line Facility  Al Murabahah I dan Al Murabahah II.

"Penandatanganan akad pembiayaan ini dibagi dua tahap yaitu tahap pertama (line facility Al-Murabahah I) sebesar Rp 70 miliar dengan tenor 60 bulan dan tahap kedua (line facility Al-Murabahah II) sebesar Rp 5 miliar dengan tenor 12 bulan revolving," ujar Endy Abdurrahman di sela penandatangan akad.

PT Duta Mentari Raya (DMR) merupakan anak perusahaan dari PT PPA Kapital yang bergerak di bidang pengelolaan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Nantinya pembiayaan tersebut akan digunakan untuk mendanai pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit di Singingi, Riau dan modal kerja. "Dari dana Rp75 miliar dipakai untuk investasi pembangunan dan penyelesaian pabrik kelapa sawit serta pengoperasian dalam bentuk pinjaman modal kerja untuk PT DMR," terang Direktur PT PPA Kapital Sagit Hartono Santoso.

Sagit menuturkan adanya peluang dan kesempatan di industri kelapa sawit setelah sebelumnya melakukan kajian yang mendalam mengenai industri kelapa sawit dan peluang bisnisnya. Bank Muamalat optimistis kerja sama pembiayaan ini dapat mendukung tumbuh kembangnya potensi dan kualitas industri kelapa sawit nasional.(*)


Indah Pujiastuti/FW

Majalah Investor
 

Berita Lainnya

Index