Rekapitulasi Dukungan Tak Dilampirkan

Seolah Tak Serius Maju, KPU Kampar Kembalikan Berkas Alfi-Asbin

Seolah Tak Serius Maju, KPU Kampar Kembalikan Berkas Alfi-Asbin
Alfisyahri - M. Asbin Wibowo

RIAUTERBIT.COM - Pengecekan terhadap berkas persyaratan Pasangan Balonkada Kampar, Alfisyahri - M. Asbin Wibowo memakan waktu cukup lama, Rabu (21/9/2016). Tak kurang dari sejam, komisioner tampak alot berdiskusi sembari meneliti berkas persyaratan satu per satu.

Balon Bupati Alfisyahri tampak dengan seksama memperhatikan gerak-gerik komisioner. Alfi sempat menepuk-nepuk telepon seluler ke pahanya. Entah karena bosan atau hanya sekedar menyibukkan diri.

Komisioner KPU Kampar, Sardalis didaulat mengumumkan kelengkapan berkas persyaratan. "Berkas (persyaratan) kami terima dan dikembalikan untuk dikembalikan. Mohon maaf, ini hal yang biasa," katanya.

Sardalis mengemukakan, berkas persyaratan belum lengkap. Menurut dia, terkadang pehamanan untuk melengkapi persyaratan sesuai format yang telah disediakan belum seragam.

"Contoh, (formulir) model B-KWK, syarat pencalonan. Alhamdulillah sudah dibuat, tapi tidak lengkap," kata Sardalis. Ia meminta, kekurangan berkas harus dilengkapi di dalam masa pendaftaran.

Ditanya lebih jauh, Sardalis mengungkapkan, di dalam berkas persyaratan Alfi-Asbin tidak ditemukan rekapitulasi dukungan perseorangan berdasarkan ketetapan KPU. Padahal, KPU telah menyampaikan hasil rekapitulasi dukungan kepada Pasbalon Perseorangan.

"Ini yang paling terpenting bagi calon perseorangan," kata Sardalis.

Sementara itu, Balon Bupati Alfisyahri mengaku belum jelas mengetahui kekurangan syarat yang dimaksud KPU. "Sepertinya (kekurangan) punya Mas Asbin (Balon Wabup)," katanya singkat. (Tribun)

Berita Lainnya

Index