Polda Riau Imbau Jajarannya Jangan sembarangan Menggunakan Medsos

Polda Riau Imbau Jajarannya Jangan sembarangan Menggunakan Medsos
Perwira Polisi Diduga Kongkow Beredar di Sosial Media

RIAUTERBIT.COM - Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Supriyanto meminta kepada jajarannya untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial agar mencegah citra buruk bagi institusi Polri.

"Gunakan media sosial dengan baik dan bijaksana. Jangan biarkan citra Polri menjadi tidak baik akibat memanfaatkan media sosial dengan cara yang salah," kata Kapolda Riau kepada ratusan personel polisi dalam kunjungan kerja ke Mapolres Kampar, Selasa (20/9).

Kapolda menekankan bahwa teknologi informasi yang terus berkembang pesat pada dasarnya dapat dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hal itu selaras dengan "commander wish" Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah dan berbasis TI, katanya lagi.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda turut menyaksikan inovasi yang ditampilkan oleh Polres Kampar berupa surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) secara daring.

Inovasi itu disebut dapat membantu masyarakat untuk terus memantau perkembangan penyelidikan laporan masyarakat.

"Program ini merupakan inovasi yang sangat membantu masyarakat untuk mengetahui sejauh mana polisi menindaklanjuti laporan," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda turut mengapresiasi program Polres Kampar yang meluncurkan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) keliling.

Kunjungan kerja Kapolda tersebut turut dihadiri Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Bupati Kampar H Jefri Noer beserta Forkopimda Kampar lainnya.

Kunjungan Kapolda ke Kampar diakhiri dengan silaturahmi ke Batalion Infanteri 132 Bimasakti Salo yang disambut Danyon Letkol Inf Nurul Yakin serta Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SIP serta sejumlah perwira beserta prajurit TNI dari Yonif 132/Bimasakti. (ant)
 

Berita Lainnya

Index