Selasa Ini, Pasangan Firdaus-Ayat Dideklarasikan

Selasa Ini, Pasangan Firdaus-Ayat Dideklarasikan
Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi

RIAUTERBIT.COM- Partai Demokrat telah memastikan mendukung kembali pasangan Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi maju dalam Pilkada Pekanbaru 2017-2022, untuk rekomendasi pasangan calon ini dipastikan Selasa (13/9/2016) sudah dikeluarkan oleh DPP Demokrat dan langsung di Deklarasikan.

Plt Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Riau, Drs Ahmad Msi saat dihubungi wartawan menyampaikan bahwa untuk pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat sudah final yakni Firdaus ST MT bersama Ayat Cahyadi dan diperkirakan hari selasa depan sudah keluar surat rekomendasi pasangan calon dari DPP dan langsung dilakukan Deklarasi pasangan calon.

"Demokrat sudah final, Firdaus sama Ayat, insyaallah hari selasa sudah keluar surat rekomendasi dari DPP untuk pasangan calon, dan langsung dideklarasikan" jelas Achmad.

Dijelaskan Achmad, seharusnya rekomendasi tersebut dikeluarkan hari ini, namun karena ada kesibukan dan kegiatan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 15. Akhirnya surat rekomendasi tersebut mesti diundur.

"Insyaallah, Selasa mendatang kita mengeluarkan rekomendasi untuk paslon Firdaus - Ayat Cahyadi yang akan maju di Pilwako 2017, seharusnya hari ini kita keluarkan rekomendasi tersebut tapi karena ada kesibukan dan kegiatan HUT Partai Demkorat ke 15 maka diundur." Sebutnya.

Disambung Achmad, selain melakukan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemungkinan besar partai Gerindra juga akan mengusung Firdaus - Ayat sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

"Disamping Demokrat dan PKS, ada partai lain yakni Partai Gerinda, setelah itu tentunya kita melanjutkan konsilidasi keseluruh jajaran partai serta menentukan jadwal-jadwal tahapan kampanye, dan yang terpenting seluruh kader wajib mendukung." ujarnya.

Ketika disinggung alasan kembali mendukung pasangan incumbent, Ia menjelaskan berdasarkan hasil survei peluang menang pasangan tersebut cukup besar.

"Kita usung mereka karena peluang menang yang besar, mudah-mudahan dengan pengalaman dimiliki dua incumbent ini potensi menang dalam Pilwako didapatkan, untuk deklarsi resmi dengan partai koalisi akan kita koordinasikan DPC PKS dan partai yang koalisi dengan kita." Paparnya. (FRC)
 

Berita Lainnya

Index