Bulog Ingatkan Lurah dan Kades Jual Raskin Rp.1.600,-/Kg

Bulog Ingatkan Lurah dan Kades Jual Raskin Rp.1.600,-/Kg
ilustrasi

RIAUTERBIT.COM - Hingga saat ini, pendistribusian Beras Miskin (Raskin) di Kabupaten Kampar  hampir mencapai  100% untuk catur wulan ketiga per September 2016. Demikian yang disampaikan oleh  Kepala Kantor Seksi Badan Urusan Logistik  (Bulog) Kabupaten Kampar, Mujahidin Kepada riauterbit.com, Rabu (7/9).

Dia menuturkan, kuota Raskin untuk  21 kecamatan se-Kabupten Kampar telah mencapai 100%,  hanya 2 kecamatan yang belum memenuhi target hingga 100%, yaitu Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan Kampar Utara. Dia menyebut 2 kecamatan ini belum mencapai target realisasi distribusinya disebabkan oleh kendala teknis.

“InsyaAllah akan kita distribusikan kouta sisa di 2 kecamatan tersebut  dalam bebrapa hari ini. Kita harap masyarakat di sana bersabar,” ujar Mujahidin.

Mujahidin juga menegaskan bahwa harga beras yang dilepas ke masyarakat sesuai harga standar. dia juga meminta pihak kelurahan dan desa sebagai ujung tombak pendistribusian Raskin  untuk menjual sesuai standar harga yang telah diamanatkan UU yakni sebesar Rp.1.600,-/Kg.

“Kita selalu menghimbau agar harga beras dijual ke masyarakat sebesar Rp. 1.600,-/Kg. kita juga telah berupaya untuk senantiasa mengingatkan pihak kelurahan dan desa dengan selalu mengirim surat pemberitahuan tentang  harga Raskin mesti dijual dengan harga standar, agar masyarakat tidak terbebani,” sebut dia lagi. (Jufri)


 

Berita Lainnya

Index