Majelis Wilayah KAHMI Riau 2016-2021 Resmi Dilantik Hari Ini

Majelis Wilayah KAHMI Riau 2016-2021 Resmi Dilantik Hari Ini

RIAUTERBIT.COM - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau periode 2016-2021 dilantik Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi di Balairung, Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (8/9/2016). Acara ini sejalan dengan pelantikan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Wilayah Riau.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Asisten I Pemprov Riau H. Ahmadsyah Harofie, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Ir. Subandryo dan Kordinator Presidium Forhati Nasional Dra. Gevarina Djohan, Ketua KPU Riau Nurhamim, Ketua Bawaslu Riau Eddy Syarifudin dan ratusan kader dan alumni HMI Riau.

Adapun Presidium Wilayah KAHMI Riau yang dilantik terdiri dari lima nama antara lain Yulisman, S.Si (Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar) bertindak sebagai Kordinator Presidium dengan anggota H. Mansyur HS (Anggota DPRD Riau dari PKS), H. Koko Iskandar (politisi Demokrat), M. Sahal (Dosen Universitas Riau) dan Jhoni Setiawan Mundung (aktivis NGO/politisi PAN).

Sementara itu pengurus wilayah terdiri dari 118 orang, tercatat beberapa nama anggota DPRD Riau seperti Abdul Wahid (PKB), Ade Hartati Rahmat (PAN), Abdul Vattah dan Karmila Sari (Golkar) serta Muhammad Arfah (PPP). Selain itu ada pula beberapa nama penting seperti anggota KPU Riau Ilham Yasir, pengurus media dan pengurus partai politik di Riau.

Kordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman dalam sambutannya mengatakan, hadirnya KAHMI telah memberikan kesadaran bagi alumni HMI untuk berdiri tegak membangun daerah sejalan dengan pemerintah, legislatif dan masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh alumni, sehingga atas kesadaran, tidak sulit bagi kami untuk mengumpulkan bersama-sama. Kekuatan dan kebersamaan ini pula yang akan membesarkan organisasi," kata Yulisman.

Yulisman menyebutkan, tugas kader KAHMI bukan sekedar berorganisasi, tetapi lebih dari itu juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk kepentingan masyarakat.

"Kami berharap kemitraan yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi Riau dapat terus berjalan untuk membawa KAHMI sebagai organisasi penting di daerah ini," ucapnya.

Sementara itu, Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi dalam arahannya mengatakan, KAHMI dan HMI memiliki ikatan historis dan tanggungjawab besar bagi masa depan bangsa Indonesia. Hal ini karena di seluruh jabatan penting negara diisi oleh para almuni.

"KAHMI dan HMI adalah organisasi sosial dan perjuangan yang tampil di semua bagian penting di negara itu. Karena itu marilah bangun organisasi untuk kepentingan yang bertujuan membangun bangsa ini lebih baik kedepan," pesannya.(grc)

Berita Lainnya

Index