36 PPL di Empat Kecamatan Ini Resmi Dilantik, Aprijon: Selamat Bertugas

36 PPL di Empat Kecamatan Ini Resmi Dilantik, Aprijon: Selamat Bertugas
Panwascam Siak Hulu dan 12 PPL berfoto bersama Komisioner Panwas Kampar Aprijon, M.Si usai pelantikan di Aula Kantor Lurah Sungai Pagar. Senin (5/9/2016)

RIAUTERBIT.COM - Sebanyak 36 orang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat Desa resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, yaitu di Aula Kantor Lurah Sungai Pagar, Senin (5/9/2016).

Acara pelantikan PPL tersebut, dihadiri oleh Komisioner Panwas Kampar Aprijon, M.Si dan unsur Pimpinan kecamatan yaitu Polsek Kampar Kiri Hilir Sopingi, SH (Kanit Intel), Camat Kampar Kiri Tengah yang diwakili Sekcam Aprizal, S.Pd, dan Koramil Sungai Pagar Serma Sugeng.

Adapun 36 PPL tersebut terdiri dari 4 Kecamatan, adalah Panwascam Kampar Kiri Hilir yang diketuai oleh Zulpadli, S.Ag, Siak Hulu- Alamsah, S.H, Perhentian Raja- Rambun Naldi Saputra, S.Sos, Kampar Kiri Tengah- Akmal. Sedianya, 36 PPL tingkat Desa yang dilantik telah melewati seleksi.

Aprijon selaku Komisioner Panwas Kabupaten Kampar mengatakan, Sukses dan tidaknya Pemilukada di Kabupaten Kampar, tergantung dari penyelenggara.
Menurut Aprijon, ada dua penyelenggara Pemilukada yang menjadi ujung tombak, yaitu PPK dan Panwascam, termasuk Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat Desa.

Dengan terbentuknya PPL di Kabupaten Kampar khususnya di 4 kecamatan ini, diharapkan pemilukada yang dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang, dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Saya berharap kepada 36 orang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) setelah hari ini dilantik, agar segera bekerja, demi terwujudnya Pemilukada yang bersih dan aman,” ujar Aprijon usai pelantikan.

Aprijon menambahkan, Pemilukada adalah titik awal untuk memilih pemimpin rakyat yang sah secara konstitusional. Penyelenggara pemilukada harus dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilukada yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta melahirkan pemimpin yang bersih, memiliki integritas, kredibilitas, dan mumpuni.

Sekcam Kampar Kiri Hilir Jon Aprizal berharap agar 36 PPL yang dilantik oleh Panwas Kecamatan (Panwascam) bisa bekerja secara profesional penuh tanggung jawab.

“Ini tugas mulia yang harus dikerjakan secara ikhlas penuh tanggung jawab, keberhasilan pemilukada tergantung kepada PPL yang terjun secara langsung di tiap-tiap desa,” pungkasnya.(Rik)

Berita Lainnya

Index