Nyaris Tenggelam di Bondi Beach, 7 Pelajar Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit

Dibaca: 7080 kali  Rabu,31 Agustus 2016
Nyaris Tenggelam di Bondi Beach, 7 Pelajar Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Tujuh pelajar Indonesia dilarikan ke rumah sakit setelah mereka nyaris tenggelam saat berenang di Bondi Beach, pantai paling ikonik di Sydney, Australia.

Saat kejadian, ketujuh pelajar SMA asal Indonesia tersebut tengah mengikuti darmawisata sekolah ke Bondi Beach pada Selasa, 30 Agustus waktu setempat. Dalam insiden itu, saat sedang berenang pada sekitar pukul 12.30 waktu setempat, dua pelajar putra berumur 16 tahun, tiba-tiba menghilang ke dalam air selama beberapa saat.

Melihat kejadian itu seperti diberitakan media Daily Mail, Rabu (31/8/2016), teman-teman mereka segera masuk ke dalam air untuk menyelamatkan kedua pelajar tersebut. Namun mereka juga terseret oleh gelombang besar di pantai tersohor itu.

Para petugas penjaga pantai kemudian datang menyelamatkan kedua pelajar yang telah "tenggelam selama beberapa saat". Keduanya dibawa ke bibir pantai. Petugas pun melakukan upaya resusitasi pada kedua remaja putra tersebut, dengan disaksikan oleh para pengunjung pantai lainnya. Kelima pelajar lainnya yang sempat terseret ombak juga selamat.

Salah seorang dari kedua pelajar itu kemudian dibawa ke rumah sakit St Vincent's Hospital dalam kondisi serius. Seorang lagi dibawah ke rumah sakit Westmead Children's Hospital, juga dalam kondisi serius namun stabil.

Belum diketahui bagaimana perkembangan kondisi kedua pelajar Indonesia itu saat ini. Paramedis juga membawa kelima pelajar lainnya yang sempat terseret ombak ke rumah sakit Prince of Wales Children's Hospital sebagai tindakan pencegahan.

 

source : detikcom

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »