Putra Daerah Menjadi Poin Utama Pembahasan Pansus Pilwagubri DPRD Riau

Dibaca: 5352 kali  Senin,29 Agustus 2016
Putra Daerah Menjadi Poin Utama Pembahasan Pansus Pilwagubri DPRD Riau
Ket Foto : Kantor Gubernur Riau

RIAUTERBIT.COM- Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) terus menggesa pekerjaannya. Sampai saat ini, pembahasan Pansus sudah masuk ke tahap finalisasi.

"Untuk konsep dasar pemilihan sudah kita bahas sesuai dengan Undang-undang Pilkada, Pemda. Sekarang kita masuk ke tahap finalisasi," kata Aherson, Ketua Pansus kepada wartawan, Senin (29/08/16), sebgaimana dikutip dari Riauterkinicom.

Berbagai tambahan persyaratan akan menjadi pembahasan Pansus dalam tahap finalisasi nantinya. Salah satunya, memasukkan poin kearifan lokal seorang calon Wagubri dan persyaratan lainnya.

"Jadi seorang calon Wagubri itu mesti tau dengan kearifan lokal, mengerti akan Riau ini seperti apa. Menurut kita Pansus, poin ini sangat perlu dimasukkan, bagaimana pula mau jadi wagubri, kalau tidak mengerti dengan Riau," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum tahap finalisasi ini, Pansus terlebih dahulu akan melakukan konsultasi kembali dengan Kemendagri. Pansus pun berharap, Kemendagri memperbolehkan hal tersebut.

"Kita berharap, Kemendagri membolehkan hal itu, saya rasa tidak ada salahnya juga. Mudah-mudahan juga, finalisasi selesai di awal minggu pertama bulan depan," harap ketua Komisi C DPRD Riau ini.

Kemudian diakuinya, sampai saat ini, Partai Golkar selaku partai yang mempunyai hak mengajukan nama calon Wagubri belum mengirimkan nama calon Wagubri ke DPRD Riau. Dalam waktu dekat, Pansus akan mengirimkan surat ke Partai Golkar.

"Informasinya, tinggal mendapatkan restu DPp Golkar, tapi pastinya kita tidak tau denfan hal itu. Nanti akan kita surati Partai Golkar, jika diperlukan, kita akan lakukan pertemuan dengan ketua DPD I Golkar Riau yang juga gubernur Riau saat ini," tutupnya. (riauterbit)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »