Hadiri Perayaan 90 Tahun Ponpes Gontor, JK Tekankan Pendidikan bagi Generasi Muda

Dibaca: 5626 kali  Sabtu,20 Agustus 2016
Hadiri Perayaan 90 Tahun Ponpes Gontor, JK Tekankan Pendidikan bagi Generasi Muda
Ket Foto : Wapres RI, Jusuf Kalla

RIAUTERBIT.COM - Wapres Jusuf Kalla hari ini Sabtu (20/8/2016) melakukan kunjungan di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Dia membuka rangkaian peringatan 90 tahun Pondok Pesantren Gontor.

JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, beserta rombongan tiba sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (20/8/2016). Turut dalam rombongan, menteri agama Luqman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan wakil MPR RI Hidayat Nur Wahid.

Setibanya di kompleks pondok, JK langsung menuju gedung aula disambut pimpinan pondok Gontor dan tokoh nasional Din Syamsuddin yang telah tiba lebih dulu.

Dalam sambutannya, JK mengatakan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, dan pondok pesantren adalah salah satu lembaga yang punya peran besar dalam pendidikan.

"Pendidikan umum seperti matematika berperan penting. Korea, Jepang, China sangat kuat makanya bisa menguasai ekonomi," ujarnya.
JK menilai pendidikan dengan materi umum juga harus dikuatkan dalam proses pembelajaran. Usai memberikan sambutan, JK bertolak menuju kampus Universitas Darussalam untuk meresmikan gedung perpustakaan dan gedung asrama.

Selanjutnya, JK dan rombongan bertolak menuju Lanud Iswahjudi Magetan untuk bertolak menuju Jakarta.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »