Kapemary Gelar Upacara HUT RI di Air Terjun PlTA Koto Panjang

Kapemary Gelar Upacara HUT RI di Air Terjun PlTA Koto Panjang
Upacara Kemerdekaan yang dilaksanakan Kapemary Kampar di Air terjun Arau PLTA Koto panjang, Rabu (17/8/16)

RIAUTERBIT.COM - Puluhan Alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta (Kapemary) Kampar tadi pagi, Rabu (17/8) menggelar upacara kemerdekaan di air terjun Arau di kawasan danau PLTA koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kapemary yang telah berada di kawasan danau PLTA sejak Selasa, (16/8/16) kemarin dan menikmati keindahan malam di Home Stay Pematang Tinggi Amazon dengan api unggun menanti hari kemerdekaan RI.

Ketua Kapemary Kabupaten Kampar Agus Candra, S.IP menilai potensi danau PLTA dengan segala pertumbuhan ekonominya sangat menarik untuk dijadikan agenda Kapemary Kampar dengan momen hari kemerdekaan RI.

Agus juga mengapresiasi kegiatan masyarakat tempatan yang telah berusaha menjaga, memperbaiki dan memperkenalkan aset wisata di areal danau.

"Baik Desa Pulau Gadang dan desa Koto Mesjid telah berusaha meningkatkan wisata daerah mereka," ungkapnya.

Meskipun air danau sangat surut dan perjalanan menuju air terjun Arau yang di prakarsai oleh kelompok wisata Desa Koto mesjid namun tetap di tempuh oleh puluhan alumni asal Yogyakarta itu.

"Sentuhan pemerintah baik dalam Infrastruktur dibkawasan wisata masih sangat minim dan kita akan meminta agar pemerintah memperhatikan aset wisata yang sangat potensi ini," tambah Agus yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kampar ini.(*)

 

Berita Lainnya

Index