PAN Belum Tentu Dukung Sandiaga-Saefullah, Masih Menunggu PDIP

Dibaca: 5128 kali  Selasa,16 Agustus 2016
PAN Belum Tentu Dukung Sandiaga-Saefullah, Masih Menunggu PDIP
Ket Foto : Ketua DPP PAN Yandri Susanto

RIAUTERBIT.COM - Partai Gerindra mendorong duet Sandiaga Uno-Saefullah untuk melaju di Pilgub DKI. Gerindra mengaku pasangan itu sudah disetujui Koalisi Kekeluargaan, namun PAN sebagai salah satu anggota koalisi menyatakan belum ambil keputusan.

"Belum itu, kami belum memutuskan. Kalau dari PAN sendiri yang jelas bukan Ahok, tapi setahu saya belum ada sampai hari ini. Belum ada keputusan resmi," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto Selasa, (16/8/2016).

Yandri menambahkan, PAN sampai sejauh ini masih menunggu keputusan PDIP. Semua kemungkinan, kata Yandri, masih bisa terjadi. Hanya satu yang pasti, PAN tidak mungkin mendukung Ahok.

"Ya makanya kita menunggu PDIP. Kita berharap PDIP mengusung di luar Ahok, Ahok kan udah cukup kursinya," jelasnya.

Namun, jika nantinya PDIP memutuskan kembali mendukung Ahok, PAN menyebut tidak akan mengambil keputusan yang sama dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Kalau begitu ya kami dengan PDIP akan berbeda gerbong. Kalau PAN memang dalam hal di luar ahok, sudah pasti. Kita mencari alternatif lain," kata Yandri.

Hingga saat ini Ahok sudah resmi didukung oleh 3 partai politik yakni Nasdem, Hanura dan Golkar dengan total memiliki 24 kursi di DPRD DKI. Jumlah tersebut sudah cukup untuk mengusung pasangan calon.

Jika ditambah dengan PDIP yang memiliki 28 kursi, maka dukungan untuk Ahok menjadi hampir separuh total jumlah kursi di DPRD DKI. Sementara itu PAN hanya memiliki 2 kursi di DPRD.

"Masa kok ke Ahok semua? Padahal masih banyak yang baik di luar Ahok," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Cagub DKI yang diusung Gerindra, Sandiaga Uno telah menemui Sekda DKI Jakarta Saefullah dan merasa cocok. Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik lalu menyebut partainya bisa saja menduetkan Sandiaga dengan Saefullah.

"Kemungkinan besar Sandiaga Uno-Saefullah. Gerindra itu Sandiaga sama Saefullah, udah fix itu. Kan kita ngomongin calon," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/8).(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »