Besok, Panwas Kampar Laksanakan Ujian Tertulis Calon Panwascam

Besok, Panwas Kampar Laksanakan Ujian Tertulis Calon Panwascam
Ketua Panwaslu Kampar, Martunus

RIAUTERBIT.COM - Panwas Kabupaten Kampar tengah mempersiapkan ujian tertulis bagi Panwas Kecamatan, yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten/Kota masing-masing, pada Jumat, 12 Agustus 2016.

Di Kabupaten Kampar, yang mendaftar sebanyak 445 orang dari 21 kecamatan. Setelah dilakukan seleksi administrasi maka yang memenuhi persyaratan sebanyak 411 orang, sementara 34 pendaftar lainnya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, diantaranya ialah terdapat peserta yang tidak cukup umur dan berkas administrasi yang tidak lengkap.

Ketua Panwas Kabupaten Kampar, Martunus, yang dihubungi melalui telepon seluler mengatakan “Sebanyak 34 pendaftar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi dikarenakan tidak cukup umur dan tidak lengkapnya persyaratan, padahal kami sudah memberikan tenggang waktu untuk melengkapi persyaratan sesuai dengan timeline yang ada, yaitu dari tanggal 2 s.d 4 agustus lalu”, ujar Martunus.

Ujian tertulis bagi 411 calon Panwas Kecamatan di Kabupaten Kampar dilaksanakan di gedung Politeknik Kampar Jl. Lingkar Bangkinang. Ujian tertulis dimulai pukul 7.30 WIB dan seluruh peserta telah berada diruang ujian 30 menit sebelum ujian dimulai.

Sementara, Bawaslu Provinsi Riau telah menyiapkan Panitia yang akan bertugas untuk mengantar lembar soal, lembar jawaban serta lembar soal dan lembar jawaban cadangan untuk ujian tertulis bagi calon Panwas Kecamatan di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Pada ujian tertulis bagi calon Panwas Kecamatan ini diharapkan menaati aturan serta bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan soal-soal tes tertulis, menggunakan pakaian yang rapi dan sopan serta hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan tidak mengganggu peserta tes lainnya.

 

source : bawaslu.riauprov.go.id

Editor : Alamsah,SH

Berita Lainnya

Index