Tiga Siswa SMP Global Andalan Harumkan Riau Ditingkat Nasional

Dibaca: 5736 kali  Rabu,10 Agustus 2016
Tiga Siswa SMP Global Andalan Harumkan Riau Ditingkat Nasional
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM-Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMP Global Andalan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Tiga siswa sekolah tersebut, yaitu M Abdul Raziq, M Fadlan Akbar dan Mhd S Daffa Nasution berhasil meraih juara satu Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Nasional yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 8 hingga 11 Agustus 2016 di Jakarta.

Pembina ketiga siswa tersebut, Sahala Josh Freddy menceritakan para siswa SMP Global Andalan berhasil menyingkirkan para peserta dari berbagai provinsi, seperti Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Jambi.

“Tiga siswa kami berhasil meraih juara satu di bidang pengetahuan umum. Mereka berhasil mendapatkan trophy juara” jelas Sahala yang juga Guru IPS di sekolah yang berlokasi di komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rabu (10/8).

Sahala mengatakan prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah. Mereka harus melalui seleksi tingkat kabupaten hingga provinsi, sehingga bisa mencapai tingkat nasional. Untuk LCC tingkat Provinsi, diadakan pada tanggal 15 hingga 21 Mei 2016 di Pekanbaru.

“Untuk kedua kalinya siswa kami berpartisipasi pada LCC ini, lomba di tahun sebelumnya kami meraih juara kedua. Kami bersyukur pada tahun ini berhasil meraih juara satu tingkat Nasional” terangnya.

Ia menceritakan ketiga siswa tersebut sebelum mengikuti LCC tingkat nasional, mereka dilatih dan belajar sampai malam, demi mencapai hasil yang terbaik.

“Kami telah berpesan kepada mereka agar memiliki totalitas untuk menjadi juara. Dan yang kita kerjakan itu pasti ada hasilnya” jelasnya.

Dengan prestasi tersebut, ia bangga karena para siswa dapat mengharumkan SMP Global Andalan, Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau. Ia mengatakan sekolah selalu mendukung siswanya yang memiliki potensi di bidang akademis dan non akademis.

“Saya berharap prestasi lainnya mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Pelalawan di kancah nasional dan internasional. Selain itu, semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan potensi diri yang mereka miliki” harapnya. (rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »