Tak Kunjung Diperiksa

GPMB Terus Desak Kepolisian dan Kejaksaan Tetapkan Wabup Bengkalis Sebagai Tersangka

GPMB Terus Desak Kepolisian dan Kejaksaan Tetapkan Wabup Bengkalis Sebagai Tersangka
Koordinator Lapangan Gerakan Perjuangan Mahasiswa Bengkalis (GPMB), Romi Saputra saat menyampaikan kasus dugaan Korupsi Wabup Bengkalis di Mapolda Riau, Rabu, (8/8/2016).

RIAUTERBIT.COM - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Perjuangan Mahasiswa Bengkalis (GPMB) datangi Polda Riau, Reskrimsus Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau. Kedatangan mereka untuk yang ke sekian kalinya melaporkan dugaan Korupsi serta untuk terus mendesak penegak hukum agar memeriksa dan menetapkan Muhammad Wakil Bupati Bengkalis sebagai tersangka. Rabu, (10/8/16) .

Romi Saputra, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) GPMB mengatakan bahwa Wakil Bupati Bengkalis jelas-jelas sudah terlibat dalam kasus alih fungsi lahan yang sebelumnya telah menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan Edison Marudut.

Wabup Bengkalis Muhammad diduga kuat ikut menerima suap kasus suap alih fungsi lahan dan korupsi di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau saat Muhammad Wabup Bengkalis menjabat Kepala Dinas PU Provinsi Riau. GPMB melalui Korlap Romi Saputra, mengatakan sangat heran mengapa Wabup Bengkalis tidak tersentuh oleh hukum.  

“Dan juga kita mengindikasikan lagi ada proyek yang sebagai penanggung jawab proyek pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PE 100 DN 500 MM sebesar Rp. 3,415.618.000 Milyar di kota Tembilahan yaitu Wakil Bupati Bengkalis Muhammad yang mana pada saat itu menjabat sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau tahun 2013”, ungkapnya.

Romi juga mengatakan bahwa mereka akan terus melakukan pressure dan menyurati pihak-pihak terkait untuk memproses dugaan korupsi tersebut.

“Untuk itulah kita pastikan terus mengawal ini sampai tuntas, agar kabupaten Bengkalis khususnya, dan Riau pada umumnya bebas dari pejabat-pejabat yang korup”, tegas Romi.

Aksi penyampaian aspirasi yang di akhiri dengan penyerahan bahan bukti dugaan korupsi Wakil Bupati Bengkalis disambut dengan baik oleh Reskrimsus Polda Riau. Massa aksi bubar dengan tertib dengan kawalan khusus, dari intelkam Polresta Pekanbaru dan Polsek kota Pekanbaru.(Lam)

Berita Lainnya

Index