Polemik Tapal Batas Berujung Tidak Cairnya ADD, Akhirnya Pj Kades Pakning Asal Mundur

Polemik Tapal Batas Berujung Tidak Cairnya ADD, Akhirnya Pj Kades Pakning Asal Mundur
Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM-Kisruh tapal batas yang berujung tak cairnya Alokasi Dana Desa (ADD), membuat PJ Kepala Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Akmaluddin mengundurkan diri dari jabatannya.

Kepada wartawan Akmaluddin mengaku, pengunduran tersebut atas keputusannya sendiri. Dengan alasan umur dan juga merasa tidak sanggup lagi memimpin Desa Pakning Asal karena kisruh tapal batas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat tak kunjung usai. "Benar, saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Pj Kades Pakning Asal Kepada Camat Bukit Batu selanjutnyaakan diteruskan kepada Bupati Bengkalis" tegas Akmal Minggu, 7 Agustus 2016.

Menurut Akmal, pengunduran dirinya bukan tanpa alasan, selain karena umurnya yang sudah semakin tua dan kondisi fisik semakin menurun. Akmal juga ingin fokus pada pekerjaan pokoknya sebagai Kasi Trantib Kecamatan Bukit Batu menjelang masa pensiunnya.

"Polemik ataupun dinamika yang terjadi di Desa Pakning Asal memang tinggi, akibat adanya persoalan tapal batas dan Revisi Perda yang tak kunjung usai. Hal itu berujung pada tidak cairnya ADD karena Perda revisi belum keluar, selain itu saya juga tidak tahan diintimidasi baik melalui sms gelap oleh pihak-pihak tertentu, jika berani mencairkan ADD. Sementara perangkat desa sampai RT/RW belum menerima gaji hingga saat ini. Jadi posisi saya serba salah" ungkap Akmal.

Akmal juga mengakui bahwa di Desa Pakning Asal memang banyak orang-orang pintar dan berpengaruh, sehingga diusia dia yang kian senja rasanya tidak sanggup lagi untuk menghadapi polemik dan dinamika yang begitu tinggi.

"Mengingat saya sudah semakin tua, kondisi kesehatan semakin menurun, makanya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pj. Kades Pakning Asal. Selain itu menjelang pensiun saya juga ingin fokus pada pekerjaan pokok di Kantor Camat Bukit Batu" jelas Akmal menutup. (rls/gr)

Berita Lainnya

Index